HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral, yang dimana para pengemudi motor atau pemotor ikut mengantri di jalanan dengan tertib saat terjadi macet lalu lintas di Jepang.

Dipantau Holopis.com dari akun @update.anime, Jum’at (21/6), terlihat dalam video tersebut, telah terjadi kemacetan lalu lintas di Jepang, di mana mobil-mobil berbaris sepanjang jalan dengan tertib.

Namun, hal yang menarik lagi dalam video tersebut adalah tidak hanya para mobil yang berbaris rapih, tetapi juga para pemotor ikut mengantre baris dengan tertib, dan tidak membalap para pengemudi mobil-mobil di sana.

“Motor di Jepang ikut Antri kalau Macet,” tulis dalam gambar.

Di dalam video itu juga, terlihat dua pengendara motor mengantre baris di belakang mobil-mobil, dan tidak di antara mereka ingin menerobos lewat cela-cela jalan yang kelihatannya cukup untuk dilewatinya.

Kedua pemotor itu, seperti hanya melihat keadaan lalu lintas yang macet tersebut, lalu ikut mengantre kembali dan berhenti pelan-pelan mengikuti mobil-mobil yang ada di depannya.

Hal ini pun menjadi viral, sehingga menarik banyak perhatian netizein di kolom komentar yang tersedia. Salah satunya netizen Indonesia.

“Emang kalo nyalip-nyalip di sana termasuk pelanggaran apa gimana?,” tulis akun @kidaaam.

“Berasa beda dunia liat motor bisa ngantri gitu,” tulis akun @akabarudesu.

“Di sana bikin aturan itu untuk di ikuti, di sini bikin aturan untuk dilanggar,” tulis akun @bokuranime.idn.

So, kalau menurut Sobat Holopis gimana ?