BerandaNewsRagamKhasiat Jeruk Bisa Bikin Kulit Awet Muda, Kakek Nenek Bisa?

Khasiat Jeruk Bisa Bikin Kulit Awet Muda, Kakek Nenek Bisa?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang masih meragukan kehebatan kandungan buah jeruk. Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan berbagai nutrisi penting lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan kecantikan secara keseluruhan.

Tak hanya menjaga metabolisme tubuh, jeruk juga bisa menjaga kulit agar tetap elastis dan awet muda loh, Sobat Holopis. Selain perawatan kulit dari luar, Sobat Holopis juga bisa mengonsumsi buah jeruk yang bisa mengurangi keriput.

Ini dia empat khasiat buah jeruk, serta manfaat luar biasanya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

1. Menyediakan Antioksidan yang Kuat

Penerbit Iklan Google Adsense

Jeruk mengandung vitamin C, antioksidan utama yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan polusi lingkungan. Dengan mengonsumsi jeruk secara teratur, Kamu dapat membantu kulit tetap sehat dan bercahaya.

2. Meningkatkan Produksi Kolagen

Vitamin C dalam jeruk juga penting untuk produksi kolagen. Kolagen adalah protein struktural utama dalam kulit yang memberikan kekencangan dan elastisitas. Dengan meningkatkan produksi kolagen, jeruk membantu menjaga kelembapan kulit serta mengurangi keriput dan garis halus, membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat.

3. Memperbaiki Kondisi Kulit

Buah jeruk mengandung bioflavonoid dan vitamin A yang dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam. Vitamin A membantu mengurangi produksi sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Sementara itu, bioflavonoid memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang membantu meredakan peradangan dan memperbaiki kondisi kulit.

4. Memberikan Kulit Cahaya Alami

Kandungan nutrisi dalam jeruk tidak hanya membantu menjaga kesehatan kulit dari dalam, tetapi juga dapat memberikan kulit cahaya alami. Vitamin C membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin berlebih yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau bintik-bintik gelap. Dengan mengonsumsi jeruk atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak jeruk, Kamu dapat mencapai kulit yang lebih cerah dan bercahaya.

Sobat Holopis ada jeruk tidak di rumah?

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Munas FOZ Jadi Komitmen Indonesia Kurangi Ketimpangan Sosial Lewat Zakat

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwa Forum Zakat adalah sebuah wadah para pelaku amil zakat untuk bisa berkolaborasi menampung dan menyalurkan zakat yang diamanahkan umat kepada para mustahik.

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa.

Jaga Kesehatan, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Lembur

- Saat pekerjaan menumpuk tau sedang mengejar banyak bayaran bonus demi mendapatkan barang impian, terlalu sering bekerja lembur tanpa memikirkan Waktu untuk beristirahat akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi Kesehatan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS