BerandaNewsPolhukamHarun Masiku Belum Ditangkap Minggu Ini, MAKI Anggap KPK Nggak Niat

Harun Masiku Belum Ditangkap Minggu Ini, MAKI Anggap KPK Nggak Niat

"Saya yakin sebulan ke depan aja belum tertangkap. Yakin saya," tegasnya.


HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pernyataan pimpinan KPK untuk menangkap kader PDIP Harun Masiku pada Minggu ini ternyata hanya sebatas isapan jempol.

Koordinator MAKI Boyamin Saiman pun menyebut, sejak awal pihaknya memang sudah pesimis bahwa pernyataan Alexander Marwata memang tidak akan mungkin terealisasi.

“Sejak awal saya sudah pesimis dan yakin bahwa tidak akan tertangkap dalam seminggu,” kata Boyamin dalam pernyataannya kepada Holopis.com, Jumat (21/6).

Boyamin menganggap, KPK sebenarnya bisa saja menangkap Harun Masiku sejak awal buronan atau sekitar 4 tahun yang lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Karena kalau mau nangkap dulu dulu awal kasus tahun 2020. Tapi semakin lamanya tertangkap akan semakin susah,” ucapnya.

Melanjutkan pernyataan dari Alexander Marwata, Boyamin pun semakin yakin bahwa Harun Masiku masih tidak akan tertangkap dalam waktu dekat ini.

“Saya yakin sebulan ke depan aja belum tertangkap. Yakin saya,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Komisioner KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Alexander Marwata menyatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui lokasi kader PDIP Harun Masiku yang selama ini buron dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Alex berharap Harun Masiku segera menyerahkan diri saja, atau tim penyidik akan menyeretnya ke gedung merah putih, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

“Saya pikir sudah (diketahui lokasi Harun Masiku -red) oleh penyidik. Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkep. Mudah-mudahan,” kata Alex dalam pernyataannya, Selasa (11/6).

Kemudian, Alex juga menepis adanya anggapan kelanjutan proses hukum Harun Masiku berkaitan dengan konstelasi politik.Ia mengaku telah menanyakan kepada seluruh pimpinan KPK untuk memastikan tidak ada pihak yang mendompleng kepentingan.

“Sebenarnya nggak ada hubungannya ya karena kalau dari pimpinan sendiri nggak sampai ke sana. Nggak ada yang menghubungi satu pun pimpinan di antara empat,” ujarnya.

Dan saya sudah tanya apakah ada perintah dari siapa pun pihak di luar? ‘Nggak ada, Pak Alex’. Ini normatif saja,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Pesan Jokowi HUT 78 Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 78 untuk Korps Bhayangkara. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di postingan Instagram pribadinya.

Hasto Kristiyanto Siap Hadiri Panggilan KPK Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi terkait penyelidikan kasus suap yang melibatkan tersangka buron Harun Masiku.

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.

HUT ke-78 Bhayangkara, Panglima TNI Titip Pesan Ini ke Polri

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara kepada Polri.

Bamsoet Harap Polri Jadi Penegak Hukum yang Adil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang kini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS