BerandaNewsPolhukamPolda Metro Tangkap 4 Pelaku Uang Palsu, 2 Orang Buron

Polda Metro Tangkap 4 Pelaku Uang Palsu, 2 Orang Buron


HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyidik Subdit Ranmor Polda Metro Jaya dikabarkan sudah menangkap 4 pelaku uang palsu Rp22 Miliar di Srengseng Jakarta Barat. Terakhir satu pelaku yang baru ditangkap berinsial F. 

“Dengan penangkapan F ini maka tersangka yang sudah dilakukan penahanan berjumlah 4 orang” kata 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Kamis (20/6). 

Mantan Kapolres Jakarta Selatan ini menuturkan saat ini Tim Opsnal Subdit Ranmor juga sedang memburu 2 tersangka lainnya yang masih dalam pelarian. 

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dua pelaku yang masih diburu adalah pria berinisial U sebagai pemilik kantor akuntan publik dan pria berinisial I sebagai operator mesin cetak,” jelasnya. 

Dikatakan olehnya 4 pelaku yang sudan dilakukan penahanan adalah M, YA, FF dan F. Keempatnya sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Dirinya juga menyebut semuanya dikenakan Pasal 244 KUHP dan Pasal 245 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Selain menggerus 4 tersangka, pengembangan penyidik Ranmor juga berhasil melacak lokasi pembuatan uang palsu tersebut di wilayah Sukaraja, Sukabumi, Jawa Barat. Seluruh uang bohongan itu dicetak di sebuah villa yang ada di sana.

“Sudah diambil semua barang-barang yang ada hubungannya dengan pemalsuan di sana. Ada alat potong uang dan alat hitung uang serta tinta-tinta warna-warni. Penyidik juga sudah on the way Sukabumi untuk menyita mesin pembuat uang palsu tersebut,” tuturnya. 

Seluruh uang bohongan tersebut, dia melanjutkan, syukurnya belum sempat diedarkan para tersangka ke masyarakat. Penyidik Ranmor juga masih terus melakukan pengembangan untuk menuntaskan kasus ini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.

Megawati Kesal dengan Jokowi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) dalam menjalankan pemerintahan.

Ganjar dan Ahok Dilantik Jadi Ketua DPP PDIP, Puan : Isi Jabatan Kosong

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengisi jabatan strategis di partai tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS