BerandaNewsKesehatanKeju Gak Cuman Lezat, Tapi Juga Bikin Sehat!

Keju Gak Cuman Lezat, Tapi Juga Bikin Sehat!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagian besar orang di dunia ini suka mengonsumsi keju, bahkan di sebagian belahan dunia keju jadi salah satu makanan pokok setiap harinya. Ternyata, keju bermanfaat loh untuk kesehatan tubuh, begini ulasan selengkapnya.

Sebelum itu, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa keju merupakan salah satu produk dari olahan susu. Keju bisa dijadikan camilan atau diolah jadi berbagai jenis makanan, bahkan keju di dunia modern saat ini tak sedikit jadi penyedap rasa suatu masakan.

Keju dikenal bergizi namun dikenal juga memiliki kandungan lemak dan garam. Tetapi bisa dikonsumsi dengan sewajarnya, keju bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti dikutip Holopis.com dari Alodokter, keju memiliki kandungan mulai dari kalsium, zinc, fosfor, vitamin A, dan vitamin D. Selain itu, keju juga mengandung beragam antioksidan, seperti riboflavin, beta-karoten, dan glutathione.

Penerbit Iklan Google Adsense

Berikut ini 5 manfaat keju untuk kesehatan tubuh :

  1. Bisa Mencegah Osteoporosis

Keju yang memiliki kandungan kalsiumk di dalamnya serta memiliki protein tinggi, diyakini bisa memelihara kekuatan dan kesehatan tulang.

Selain itu, kandungan lainnya, seperti zinc, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K juga diketahui bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mencukupi asupan nutrisi tersebut, Anda pun dapat terhindar dari berbagai masalah tulang, termasuk osteoporosis.

  1. Bisa Cegah Gigi Berlubang

Kalsium dan kandungan lain yang terdapat pada keju juga bisa membantu menjaga kesehatan gigi.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Mungkin salah satu poin ini terdengar asing bagi sobat Holopis sekalian, namun perlu diketahui bahwa keju juga diyakini bisa mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi. Manfaat ini diperoleh dari kandungan kalsiumnya yang tinggi. Agar manfaat keju ini bisa diperoleh dengan maksimal, pilihlah keju yang rendah lemak dan garam, seperti keju ricotta dan keju cottage.

  1. Bisa Cegah Serangan Jantung

Keju juga ternyata diyakini bisa mencegah terjadinya serangan jantung, namun begitu manfaat keju untuk poin ini masih perlu penelitian lebih mendalam.

  1. Meredakan Peradangan

Produk olahan susu, termasuk keju, dianggap sebagai jenis makanan yang dapat memicu peradangan di dalam tubuh. Padahal, beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat keju bisa diambil dari kandungan asam linoleat, sejenis asam lemak yang diketahui mampu meredakan peradangan. Bahkan, asam lemak ini juga dipercaya dapat menurunkan berat badan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Yuk Minum Air Hangat! Banyak Manfaatnya loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ternyata mengonsumsi air hangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, salah satunya yakni bisa meredakan gejala flu. Namun yang pasti, manfaat dari meminum...

Manfaat Kacang Polong, Salah Satunya Bisa Kontrol Gula Darah

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kacang polong merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan jenis makanan apapun, mulai dijadikan sebagai camilan hingga olahan masakan. Selain lezat dikonsumsi,...

Tips Ampuh Atasi Insomnia dengan Mudah

Insomnia atau kesulitan tidur adalah masalah umum yang dapat memengaruhi kualitas dan produktivitas hidup seseorang secara signifikan.

Mengenal Glaukoma, Penyakit yang Bisa Bikin Buta

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komedian Adul sempat membuat kehebohan setelah sebuah gossip menyebutkan bahwa ia mengalami kebutaan. Klaim kebutaan itu terjadi disebutkan karena penyakit glaukoma...

Mengapa Daging Tak Boleh Dicuci Sebelum Dimasak? Begini Penjelasannya

Ketika mempersiapkan daging untuk dimasak, banyak orang memiliki kebiasaan mencuci daging terlebih dahulu. Mereka berpikir bahwa mencuci daging dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang mungkin ada.

Banyak Makan Daging? Minum Ini Biar Gak Kolestrol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Salah satu penyebab kolestrol adalah karena terlalu banyak menyantap daging. Apalagi di momen hari besar seperti Idul Adha, dimana masyarakat Indonesia...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS