BerandaNewsRagamMasjid Istiqlal Banyak Terima Hewan Kurban dari Non Muslim

Masjid Istiqlal Banyak Terima Hewan Kurban dari Non Muslim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masjid Istiqlal hingga kini telah menerima 62 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 50 ekor sapi dan 12 ekor kambing untuk dilakukan penyembelihan pada Selasa, 18 Juni 2024 besok.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan bahwa puluhan hewan kurban tersebut juga merupakan hasil pemberian dari umat non muslim.

“Kawan-kawan juga memberikan sedekahnya dari nonmuslim, ada memberikan hadiah juga untuk menambah distribusi daging kurban kita,” ungkap Nasaruddin dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (17/6).

Dari 50 ekor sapi yang sejauh telah diterima, kata Nasaruddin, 22 ekor sapi diantaranya berasal dari para umat non muslim, salah satunya dari Gereja Katedral yang, merupakan tetangga Masjid Istiqlal.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kemudian juga Hotel Borobudur penyumbang 20 ekor sapi, ada juga rekan-rekan kita dari komunitas Tionghoa,” tambahnya.

Nasaruddin menyebut, sumbangan hewan kurban dari warga non muslim tersebut merupakan wujud toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Inilah Indonesia, inilah Istiqlal, benar-benar kita menjalin sebuah toleransi, ada sebuah understanding yang amat dalam lintas agama di Istiqlal ini,” ucap dia.

Adapun untuk pembagian daging kurban, Nasaruddin memastikan pihaknya tidak lagi menerapkan sistem antrean, melainkan langsung dibagikan oleh pihaknya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita yang proaktif mengantarkan dengan tiga model, ada yang diantarkan dagingnya ke lembaga-lembaga tertentu misalnya di panti asuhan, dipotongkan bahkan ditimbang-timbang di sini,” terang Nasaruddin.

“Kemudian juga ada yang diserahkan hewan kurban ke asrama-asrama thafidz Qur’an, kemudian asrama-asrama pesantren, dan tahun lalu ada juga yang kita berikan dalam bentuk uang,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Munas FOZ Jadi Komitmen Indonesia Kurangi Ketimpangan Sosial Lewat Zakat

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan bahwa Forum Zakat adalah sebuah wadah para pelaku amil zakat untuk bisa berkolaborasi menampung dan menyalurkan zakat yang diamanahkan umat kepada para mustahik.

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa.

Jaga Kesehatan, Ini 4 Bahaya Terlalu Sering Lembur

- Saat pekerjaan menumpuk tau sedang mengejar banyak bayaran bonus demi mendapatkan barang impian, terlalu sering bekerja lembur tanpa memikirkan Waktu untuk beristirahat akan memberikan dampak yang sangat buruk bagi Kesehatan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS