BerandaNewsMiliterTNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Liter Miras Ilegal di Sulut

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Liter Miras Ilegal di Sulut

"Petugas memeriksa KM. Marina Bay setibanya di Pelabuhan Pehe Siau dalam rangka pencegahan berbagai aksi penyelundupan barang ilegal".

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AL (Angkatan Laut) melaluia personil Lanal Tahuna, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal di Pelabuhan Pehe Siau, Siau Barat, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam siaran pers resmi TNI AL, operasi yang berlangsung pada Jumat (14/6) itu bermula ketika tim pengamanan dan pencegahan kegiatan ilegal Lanal Tahuna bersama dengan personil dari KUPP Kelas III Siau melaksanakan pemeriksaan terhadap salah satu kapal yang mencurigakan.

“Petugas memeriksa KM. Marina Bay setibanya di Pelabuhan Pehe Siau dalam rangka pencegahan berbagai aksi penyelundupan barang ilegal,” tulis keterangan resmi TNI AL seperti dikutip Holopis.com, Minggu (16/6).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, petugas kemudian menemukan sebuah dus yang ternyata berisi minuman keras ilegal.Aksi pelaku mengelabui petugas ketika dus hang dikemas dalam dus air mineral sebanyak 3 dus itu ternyata berisi minuman keras yang akan mereka selundupkan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dimana 1 dusnya berjumlah 24 liter sehingga total minuman keras ditemukan sejumlah 72 liter, dimana minuman tersebut ditemukan di salah satu bagian kapal yaitu di Dek ll KM. Marina Bay,” jelasnya.

Kemudian miras yang berhasil ditemukan tersebut segera diamankan oleh tim Lanal Tahuna untuk selanjutnya dimusnahkan.

Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali pada kesempatan terpisah menegaskan akan bertindak tegas dan tidak mentolerir segala bentuk kejahatan di laut termasuk penyelundupan berbagai barang ilegal.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.

KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS