HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jerman baru saja menang telak 5-1 atas Skotlandia di laga perdana Euro 2024. Hasil itu pun menjadi spesial karena sekaligus mengukir rekor baru di perhelatan tersebut.

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa pertandingan perdana Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia berlangsung di Allianz Arena, Munchen, pada Sabtu (15/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Jerman mampu unggul 3-0 lebih dulu di babak pertama, sebelum akhirnya mampu menambah dua gol di babak kedua dengan keunggulan jumlah pemain, di 45 menit terakhir pun ada satu gol untuk Skotlandia yang tercipta.

Tiga gol pertama Jerman itu dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala dan penalti dari Kai Havertz.

Di babak kedua, Skotlandia bermain dengan 10 pemain. Seiring dengan hal itu juga, dua gol Jerman tercipta oleh Niclas Fuellkrug dan oleh Emre Can di menit terakhir. Sementara, satu gol Skotlandia diciptakan Antonio Ruediger di empat menit terakhir pertandingan.

Dari hasil kemenangan itu, selain membawa Jerman duduk di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin dan selisih empat gol, tim Panser juga mengukir dua rekor baru sekaligus.

Dikutip Holopis.com dari Squawka, rekor pertama terukir dengan Jerman sukses meraih kemenangan terbesarnya dalam sejarah kompetisi Euro.

Kemudian, yang kedua adalah Jerman meraih kemenangan terbesar dari tim mana pun di kompetisi Euro ketika laga pembuka.

Dua hal menarik itu jelas diyakini bisa menambah kepercayaan diri para pemain Jerman, dimana tim Panser kemudian dijadwalkan tanding melawan Hungaria pada laga kedua, 19 Juni mendatang.