BerandaHiburanKulinerRESEP : Kangkung Ikan Teri, Maknyusnya Bikin Nambah Nasi Terus

RESEP : Kangkung Ikan Teri, Maknyusnya Bikin Nambah Nasi Terus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Orang Indonesia mana sih yang tidak suka dengan kangkung? Apalagi jika ditambah teri, rasanya dijamin maknyus dan langsung bikin nama nasi terus. Tumis kankung merupakan merupakan salah satu hidangan khas Indonesia yang lezat dan gurih dan menjadi favorit karena ramah di kantong.

Kombinasi antara kangkung yang segar dengan ikan teri yang kaya akan protein membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang. Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat kangkung teri yang lezat di rumah yang bisa dimasak dan dimakan kapan saja.

Bahan:

  • 1 ikat kangkung, cuci bersih dan potong-potong
  • 100 gram ikan teri, cuci bersih
  • 3 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah cabai merah, iris tipis (sesuai selera)
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm minyak goreng
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Air secukupnya

Cara memasak:

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan cabai merah iris hingga harum.
  2. Setelah bawang putih dan cabai sudah harum, masukkan ikan teri ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga ikan teri matang sempurna.
  3. Setelah ikan teri matang, tambahkan kecap manis ke dalam wajan. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.
  4. Setelah kecap tercampur rata, tambahkan potongan kangkung ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga kangkung layu dan tercampur dengan bumbu.
  5. Biarkan kangkung matang sempurna dan bumbunya meresap. Jika perlu, tambahkan sedikit air untuk memudahkan proses memasak dan membuat kuah.
  6. Cicipi masakan dan tambahkan garam serta gula secukupnya sesuai dengan selera.
  7. Sajikan dan nikmati selagi hangat dengan nasi!
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

RESEP : Roti Gandum Cream Cheese Tahu Bakar, Sarapan Antimainstream!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Roti Gandum Cream Cheese dan Tahu Bakar yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok sekali untuk sobat...

RESEP : Jus Jeruk Segar yang Menyegarkan

Jus jeruk adalah minuman yang kaya akan vitamin C dan rasanya yang segar sangat cocok untuk dinikmati kapan saja, terutama pada pagi hari atau sebagai minuman penambah energi saat cuaca panas.

RESEP : Nasi Goreng, Enaknya Dijamin Bikin Ketagihan Terus!

Siapa sih yang tidak suka nasi goreng? Salah satu bahan makanan yang paling nikmat dikombinasikan dengan nasi goreng adalah udang. Udang merupakan jenis seafood yang sangat populer di Indonesia.

RESEP : Udang Asam Manis, Enaknya Bikin Lupa Diet dan Nambah Terus

Udang asam manis adalah salah satu hidangan populer dalam masakan Asia, yang menggabungkan rasa asam segar dan manis gurih dalam satu sajian yang lezat.

RESEP : Pisang Keju, Sarapan Lezat yuk!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Pisang Keju yang tentunya lezat dan mengenyangkan, cocok untuk sobat Holopis yang bingung mau sarapan apa...

RESEP : Fondue Cokelat, Hidangan Penutup yang Manis dan Romantis untuk Malam Minggu

Malam Minggu merupakan momen spesial untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Salah satu cara untuk membuatnya lebih romantis adalah dengan menyajikan hidangan penutup yang lezat dan istimewa, seperti fondue cokelat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS