HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan menebar senyum semringah ketika DPW PKB Jakarta secara resmi telah menyerahkan rekomendasi dukungan dirinya maju Pilkada 2024.

Meski menganggap rekomendasi tersebut amanah yang besar, namun Anies menganggap tidak ada yang berat atas pemberian kepercayaan kepada dirinya tersebut.

“Saya dengan rasa hormat, rasa terima kasih menerima amanah yang diembankan kepada kami. Amanah ini adalah amanah besar tapi Insya Allah bukan amanah yang berat dan perjalanan harus dilalui bersama,” kata Anies Baswedan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/6).

Pria yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu pun mengklaim bahwa dirinya sudah memiliki hubungan yang sangat baik dengan PKB selama menjabat sebagai Gubernur.

“Pak Hasbi sejak saya bertugas di Jakarta, dari awal sampai di ujung kita selalu bersama banyak yang dilakukan bersama maka PKB punya jasa juga dalam apa yang dicapai di Jakarta,” klaimnya.

Anies pun memberikan sinyal kuat agar dirinya mau turun tahta lagi setelah sebelumnya kalah di Pilpres 2024 dan kembali memilih maju di Pilkada Jakarta. Sehingga dirinya berharap akan ada tambahan dukungan bagi dirinya untuk kembali berada di Pilkada Jakarta.

“PKB mengumandangkan azannya. Insya Allah kita berjuang bersama untuk Jakarta, berikan kesempatan semua, kesempatan maju raih kemakmuran,” ucapnya.

“Insyaallah akan berkumpul semua orang-orang baik untuk perubahan Jakarta,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, DPW PKB Jakarta resmi mengajukan nama Anies Baswedan untuk direkomendasikan maju di Pilkada Jakarta.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan, pengajuan nama itu berdasarkan keputusan internal yang telah dilakukan secara berjenjang.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” kata Hasbiallah dalam pernyataannya.

Mengenai nama bakal calon wakilnya, Hasbiallah pun mengakui terbuka dengan semua pihak termasuk nama Kaesang Pangarep.

“Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun. Siapa pun kita terbuka, termasuk dengan Mas Kaesang,” ungkapnya.

Hasbiallah pun menyebut, pihaknya siap mengusung Kaesang menjadi bakal cawagub jika memang putra Presiden Jokowi tersebut bersedia. Selain itu, Hasbi mengaku sudah ada pembicaraan awal dengan PSI untuk membahas hal tersebut.

“Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kita juga sudah komunikasi dengan PSI. Siapapun kita terbuka,” ujarnya.