BerandaNewsMiliterKostrad Terus Tebar Bantuan Untuk Warga Papua

Kostrad Terus Tebar Bantuan Untuk Warga Papua

HOLOPIS.COM, PAPUA – TNI AD (Angkatan Darat) dari kesatuan Kostrad terus berupaya memperat komunikasi dengan warga Papua yang dibarengi dengan menciptakan rasa aman.

Seperti yang dilakukan Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema yang kian gencar memberikan bantuan langsung ke rumah-rumah warga di Intan Jaya, Papua.

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema, Letkol Inf Dian D Setyadi, menjelaskan bahwa selain memberikan bantuan materi.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meringankan beban hidup warga tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih dekat dan terbuka antara TNI dan masyarakat setempat,” kata Dian dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam beberapa minggu terakhir, prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema diketahui telah mengunjungi ratusan rumah, membawa berbagai jenis bantuan seperti sembako, obat-obatan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Program ini dirancang untuk memastikan bahwa setiap keluarga mendapatkan perhatian dan bantuan yang mereka butuhkan.

“Kami ingin masyarakat merasa dilindungi dan diperhatikan. Dengan berinteraksi langsung, kami dapat mendengar keluhan dan kebutuhan mereka, serta memberikan solusi yang tepat,” ujarnya.

Dani kemudian berharap, melalui gencarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Intan Jaya merasa lebih aman dan mendapatkan dorongan semangat untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Satgas Yonif 509 Kostrad Koops Habema tidak hanya fokus pada tugas pengamanan, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, termasuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah penugasan. Hal ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan dan rasa aman di wilayah Intan Jaya.

Tak hanya itu, Satgas Mobile Yonif 323 Kostrad Pos Eromaga juga turut mengadakan kegiatan pembagian paket Sembako kepada warga Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Danpos Eromaga, Lettu Inf Yusuf, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di daerah pedalaman Papua.

“Kegiatan pembagian Sembako ini merupakan bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat Papua. Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah pedalaman Papua,” ucap Yusuf.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS