Legenda Arsenal Ini Gak Percaya Mikel Arteta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal mampu menjadi salah satu penantang paling sengit bagi Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dalam dua musim berturut-turut, legenda The Gunners ini pun secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya tak yakin dengan prospek sang manajer Mikel Arteta saat ini.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Arsenal gagal meraih gelar juara dalam dua musim beruntunnya di Liga Inggris, dengan hanya menempati posisi runner-up.

Pada musim 2022/2023, Arsenal tertinggal lima poin dengan Manchester City yang berada di posisi teratas. Kemudian musim lalu hanya berjarak dua poin saja dengan The Citizens.

Dari catatan dua musim tersebut, ada kemajuan dalam hal performa. Bahkan, Arsenal berhasil bersaing hingga laga terakhir kompetisi di musim 2023/2024.

Kendati demikian, pencapaian itu belum bisa membuat Jens Lehmann yakin dengan kepelatihan Mikel Arteta.

“Mikel Arteta sudah bekerja sangat baik untuk membawa Arsenal meningkat, namun apakah dia orang yang tepat untuk Arsenal sekarang, saya tidak yakin,” ungkap Lehmann, seperti dikutip Holopis.com dari The Telegraph.

“Karena kita perlu membuktikannya. Kita bisa saja juara dua kali. Tahun lalu mereka sempat memimpin dan mereka kehilangannya,” sambung Lehmann.

“Puncaknya adalah ketika Saka gagal penalti menghadapi West Ham United dalam kedudukan 2-0 dan laga itu berakhir imbang. Itu dua poin yang hilang,” tambahnya.

Lehmann juga menyampaikan bahwa sepatutnya sebuah klub memperhatikan karakter dari pelatih itu sendiri dalam hal perekrutan.

“Yang terkadang tidak dipahami para perekrut pelatih adalah bahwa karakter pelatih itu juga super penting. Lihatlah karakter pelatih. Apakah dia seorang pemenang atau sosok manis yang membawa anda ke level tertentu lalu berakhir?” pungkas Lehmann.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.

Jerman Cukur Habis Hungaria 5-0 Tanpa Balas

Timnas Jerman berpesta gol ke gawang Hungaria pada laga pertama Grup C UEFA Nations League, dengan skor 5-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru