BerandaNewsOlahragaIndonesia vs Filipina : STY Optimistis Skuad Garuda Lolos ke Babak Ketiga!

Indonesia vs Filipina : STY Optimistis Skuad Garuda Lolos ke Babak Ketiga!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih skuad Garuda Shin Tae-yong (STY) pun optimistis bahwa anak asuhnya bisa mengunci satu tiket ke babak ketiga.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina itu sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Hasil kemenangan menjadi penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa memastikan langkahnya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mengingat, posisi Timnas Indonesia sendiri di papan klasemen Grup F saat ini masih lah belum aman. Skuad Garuda ada di peringkat dua dengan tujuh poin, ditempel ketat Vietnam di posisi tiga dengan enam poinnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Di samping itu, Vietnam juga akan melakoni laga berat nan hidup-mati kontra Irak, mereka wajib menang atas Irak yang sudah mengunci tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika menakar peluang yang ada antara Indonesia dengan Vietnam, skuad Garuda jelas memiliki lebih banyak kans untuk bisa lolos ke babak ketiga, terlebih lagi main di kandang sendiri.

Berkaca akan hal itu, STY pun optimistis bahwa Timnas Indonesia bisa melalui laga melawan Filipina, dan mengunci tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indoensia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home,” ungkap STY, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, STY juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak khawatir dengan kualitas yang dimiliki Indonesia saat ini, sekali pun sebelumnya kalah melawan Irak 2-0 tanpa balas.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” ujarnya lagi.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” sambungnya.

Ada pun STY mengaku telah menganalisis bagaimana kekuatan Filipina saat ini.

“Saya sudah menganalisis dengan menonton pertandingan Vietnam melawan Filipina. Memang di tempat ini ya saya tidak bisa bicara bagaimana hasil analisis lawan dan bagaimana kami akan mengantisipasinya,” katanya.

“Tetapi, yang penting tidak perlu khawatir karena analisis kami sudah selesai soal tim ini seperti apa, imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS