Indonesia Anime Con 2024 Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif Tanah Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia Anime Con yang merupakan salah satu rangkaian dari acara tahunan Indonesia Comic Con siap digelar pada tanggal 15-16 Juni 2024 di Hall 9 dan 10, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Panorama Media selaku penyelenggara mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mendukung dan memperluas dampak industri kreatif di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Panorama Media, Andita Puteri Tirtawisata dalam acara konferensi pers yang dilangsungkan di The Japan Foundation, Sudirman, Jakarta, Selasa (11/6).

“Indonesia Comic Con yang sudah berjalan tujuh tahun telah membuktikan bahwa platform ini memiliki pengaruh besar terhadap budaya pop di Indonesia. Kami berharap Indonesia Anime Con juga memiliki dampak yang sama,” ujar Andita.

Dalam acara yang sama, Project Manager INACON, Lulu Anwar juga menjabarkan apa saja yang perlu di-highlight seperti Cosplay Parade yang akan menandai pembukaan acara Indonesia Anime Con 2024 nantinya.

“Cosplay Parade yakni salah satu apresiasi dan ekspresi terhadap dunia pop culture dan juga sebagai kode untuk dibukanya gate INACON itu sendiri,” papar Lulu.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, untuk pecinta cosplayer, Indonesia Anime Con 2024 akan menghadirkan beberapa cosplayer internasional seperti Vann, Sally, dan MinHo. Ketiga cosplayer internasional ini akan memiliki booth di acara Indonesia Anime Con sehingga para pengunjung bisa langsung berinteraksi dan membeli merchandise eksklusif mereka.

Selain itu, acara yang akan menampilkan ratusan exhibitor yang memamerkan produk terbaru dan promosi eksklusif ini digadang-gadang akan menjadikan acara ini pusat bagi merek lokal dan internasional.

Indonesia Anime Con juga menghadirkan berbagai program menarik seperti movie panel, Cosplay Championship, kompetisi gaming, talkshow dengan guests lokal maupun internasional, talkshow dengan Vtuber, peluncuran merek, dan After Dark Performance.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadwal Rilis Anime Blue Lock Season 2 Arc U-20, Catat Tanggalnya!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kabar gembira untuk para penggemar anime yang telah menantikan kelanjutan dari anime Blue Lock, Kini season kedua anime tersebut telah dirilis yaitu...

Anime Solo Leveling : Ragnarok Resmi Bakal Dirilis di Webtoon, Catat Tanggalnya!

Bagi para penggemar anime yang sudah sangat menantikan kelanjutan dari anime Solo Leveling, kini ada kabar gembira untuk anime Solo Leveling : Ragnarok resmi akan dirilis di Webtoon dan siap tayang pada 1 Agustus 2024.

Selamat Ulang Tahun Tanjiro Kamado! Tokoh Utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Penggemar merayakannya dengan membagikan karya seni penggemar, membuat video spesial, dan mengadakan acara baik online maupun offline.

Tayang Tahun Depan, Anime Rent a Girlfriend Lanjut ke Musim Keempat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kabar gembira untuk para penggemar anime, karena musim keempat serial Rent a Girlfriend telah resmi mendapat lampu hijau untuk rilis tahun 2025, dengan lanjutan kisah hubungan kompleks Kazuya Kinoshita dan Chizuru Mizuhara.

Heboh! Isu ‘Orang Dalam’ Demon Slayer : Infinity Castel Tayang Desember 2024

Ada satu akun X/twitter yang dengan yakin mengatakan bahwa ia mendapat informasi "orang dalam" jika part satu dari film tersebut akan tayang antara bulan Desember 2024 atau paling lambat bulan April 2025
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.