BerandaNewsRagamIndonesia Anime Con 2024 Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif Tanah Air

Indonesia Anime Con 2024 Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif Tanah Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia Anime Con yang merupakan salah satu rangkaian dari acara tahunan Indonesia Comic Con siap digelar pada tanggal 15-16 Juni 2024 di Hall 9 dan 10, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Panorama Media selaku penyelenggara mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk mendukung dan memperluas dampak industri kreatif di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Panorama Media, Andita Puteri Tirtawisata dalam acara konferensi pers yang dilangsungkan di The Japan Foundation, Sudirman, Jakarta, Selasa (11/6).

“Indonesia Comic Con yang sudah berjalan tujuh tahun telah membuktikan bahwa platform ini memiliki pengaruh besar terhadap budaya pop di Indonesia. Kami berharap Indonesia Anime Con juga memiliki dampak yang sama,” ujar Andita.

Dalam acara yang sama, Project Manager INACON, Lulu Anwar juga menjabarkan apa saja yang perlu di-highlight seperti Cosplay Parade yang akan menandai pembukaan acara Indonesia Anime Con 2024 nantinya.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Cosplay Parade yakni salah satu apresiasi dan ekspresi terhadap dunia pop culture dan juga sebagai kode untuk dibukanya gate INACON itu sendiri,” papar Lulu.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, untuk pecinta cosplayer, Indonesia Anime Con 2024 akan menghadirkan beberapa cosplayer internasional seperti Vann, Sally, dan MinHo. Ketiga cosplayer internasional ini akan memiliki booth di acara Indonesia Anime Con sehingga para pengunjung bisa langsung berinteraksi dan membeli merchandise eksklusif mereka.

Selain itu, acara yang akan menampilkan ratusan exhibitor yang memamerkan produk terbaru dan promosi eksklusif ini digadang-gadang akan menjadikan acara ini pusat bagi merek lokal dan internasional.

Indonesia Anime Con juga menghadirkan berbagai program menarik seperti movie panel, Cosplay Championship, kompetisi gaming, talkshow dengan guests lokal maupun internasional, talkshow dengan Vtuber, peluncuran merek, dan After Dark Performance.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS