BerandaNewsOlahragaHasil Indonesia vs Filipina : Menang 2-0, Skuad Garuda Lanjut ke Babak...

Hasil Indonesia vs Filipina : Menang 2-0, Skuad Garuda Lanjut ke Babak Ketiga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Filipina dimenangkan oleh skuad Garuda dengan skor 2-0 tanpa balas. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu pun berhak melangkah ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui, pertandingan Indonesia vs Filipina di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia tampil menekan sejak awal babak pertama. Ada peluang dari Marselino Ferdinan di menit enam melalui sundulannya, namun masih diamankan kiper Filipina.

Kemudian di menit 12 ada percobaan dari Thom Haye, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih melenceng dari gawang Filipina.

Penerbit Iklan Google Adsense

Timnas Indonesia pun nyaris bikin gol di menit 28, Calvin Verdonk melepaskan tembakan usai menyambut umpan dari Struick, tetapi masih berujung buntu.

Gol! Timnas Indonesia pun berhasil menciptakan gol di menti 31, Thom Haye melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan sukses merobek gawang Filipina.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Di babak kedua, Timnas Indonesia langsung tancap gas sejak awal permainan baru bergulit, ada sejumlah ancaman baik dari Oratmangoen hingga Verdonk, namun masih berujung buntu.

Filipina pun merespon, ada peluang dari Jesper Nyholm, tembakannyas masih melenceng dari gawang Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia pun sukses menciptakan gol kedua di menit 56, berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Nathan Tjoe-A-On, lalu bola berhasil disambut dan disundul Rizky Ridho hingga sukses menjebol gawang Filipina. Skuad Garuda unggul 2-0.

Tak sampai situ, Timnas Indonesia nyaris bikin gol ketiga di menit 71, tetapi sundulan dari Jay Idjes dari skema tendangan sudut masih membentur mistar gawang Filipina.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun bertahan 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina.

Dengan demikian, hasil kemenangan itu membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia secara dini, tanpa harus menunggu hasil dari laga irak vs Vietnam yang nantinya akan berlangsung.

Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengunci posisi runner-up Grup F. Skuad Garuda mengemas 10 poin, dan sudah dipastikan tak akan bisa dikejar oleh Vietnam yang merupakan pesaing terdekatnya di papan klasemen.

Timnas Indonesia pun menemani Irak yang lebih dulu telah memastikan lolos ke tahap berikutnya dari Grup F.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...

Hasil Uruguay vs Brasil : Vinicius cs Goodbye!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil pertandingan big match antara Uruguay vs Brasil berakhir dengan kemenangan La Celeste meelalui babak adu penalti. Praktis, Vinicius Junir cs...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS