BerandaNewsRagamPelaksanaan HUT RI 79 di IKN, Jokowi : Jangan Jadi Sesuatu Nggak...

Pelaksanaan HUT RI 79 di IKN, Jokowi : Jangan Jadi Sesuatu Nggak Baik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) menggelar rapat terbatas mengenai persiapan pelaksanaan HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI ke 79 tahun di IKN Nusantara.

Dalam pembukaan ratas tersebut, Jokowi pun menyebut pelaksanaan upacara tersebut menjadi momen yang perdana di sejarah selama berdirinya Republik Indonesia.

“Ini untuk pertama kalinya Upacara Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan dilaksanakan di IKN tahun 2024 ini,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Momentum perayaan ulang tahun kemerdekaan RI ini pun menurut Jokowi, akan menjadi sesuatu yang menarik perhatian pihak asing.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya melihat upacara ini akan menjadi perhatian seluruh masyarakat kita, termasuk juga akan menjadi spotlight dunia,” tukasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menekankan, meskipun pembangunan IKN Nusantara selalu terkesan dipaksakan, jangan sampai itu malah menjadi kendala.

Presiden Jokowi juga mengakui masih banyak kekurangan dalam proses di IKN, akan tetapi Jokowi pun berharap ada penyesuaian yang tepat sehingga berbagai kekurangan itu bisa disiasati sebaik mungkin.

“Dan karena masih adanya keterbatasan infrastruktur di IKN, baik transportasi, baik akomodasi, baik lokasi acara, saya minta betul agar acara ini disiapkan dengan format yang dirancang dengan detail dan tepat,” tegasnya.

Dengan kata lain, Jokowi tidak mau adanya kegagalan dalam perayaan kemerdekaan di IKN malah membuat masalah terbaru bagi investasi dari pihak asing.

“Jangan sampai nanti ada ketidaksiapan yang justru akan menjadi sesuatu yang enggak baik bagi IKN,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS