BerandaPolhukamPilkadaPDIP Ragu Bisa Menang Pilkada Jakarta Jika Usung Anies

PDIP Ragu Bisa Menang Pilkada Jakarta Jika Usung Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP hingga saat ini masih galau untuk menentukan keputusan mereka bakal mengusung Anies Baswedan dalam pelaksanaan Pilkada Jakarta 2024.

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga mulanya menjelaskan, secara hitung-hitungan data Pilpres 2024, kemungkinan koalisi antara PDIP dengan Anies Baswedan, bisa membuat mereka menang di Pilkada Jakarta.

“Pak Anies memang jadi satu hal yang seksi, Mbak Puan sudah sampaikan menarik. Ini mungkin perhitungannya bahwa kalau Pak Anies kan mantan pasangan 01 ya dengan kita pasangan 03 tentu suaranya lebih tinggi daripada 02,” kata Eriko dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Namun, Eriko meragukan perhitungan berdasarkan data Pilpres merupakan representasi perhitungan elektabilitas mereka untuk Pilkada Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi apakah hitungan matematika itu bisa berjalan seperti itu juga di Jakarta? Kan belum tentu,” ucapnya.

“Sekarang saya tanya, apakah yang mendukung Pak Anies akan tetap dukung Pak Anies? Apakah yang dukung PDIP akan tetap dukung PDIP? Ini kan belum tentu,” tukasnya.

Meski sebelumnya PDIP mengklaim ada peluang mereka mendukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta, namun hal itu sangat tidak mudah.

“Dalam politik benar, yang tidak mungkin hanya menghidupkan orang mati, yang lain apa saja masih memungkinkan, tapi ini kan harus dihitung betul, ini yang kami sedang hitung betul, bahwa peluang itu ada, yes, tapi apakah itu pasti terjadi?” terangnya.

Karena itulah, Eriko menegaskan pihaknya sampai sekarang masih menguji usulan nama Anies Baswedan. Selain melakukan survei, Eriko menyebutkan, PDIP menanyakan ini ke akar-akar rumput.

“Oh kalkulasi politik tentu, tadi sudah saya sampaikan oh kalau ini bersama dengan ini secara matematika unggul, betul, tapi apakah seperti itu? Apakah hitungan matematika ini sama dengan hitungan rakyat? Kan belum tentu, harus disurvei,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS