Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsRagamMuhadjir : Jokowi dan Ma'ruf Bagi-Bagi Tugas Pelaksanaan HUT Kemerdekaan

Muhadjir : Jokowi dan Ma’ruf Bagi-Bagi Tugas Pelaksanaan HUT Kemerdekaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelaksanaan Upacara hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang sebagian besar dipastikan akan digelar di dua lokasi.

Menko PMK, Muhadjir Effendy mengungkapkan, dengan digelarnya di dua lokasi yang berbeda tersebut, maka baik Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan mengikuti upacara dan perayaan HUT ke 79 Indonesia di dua tempat berbeda, yakni Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan.

“Iya sebagian (upacara) di IKN, sebagian di sini (Jakarta). (Di IKN) Pak Presiden yang memimpin. Pak Wapres yang di sini (Jakarta),” kata Muhadjir Effendy dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Ia mengatakan, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin akan didampingi oleh presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat upacara di masing-masing lokasi.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Nanti Pak Wapres terpilih dampingi wapres, presiden terpilih akan dampingi presiden,” jelas Muhadjir.

Selain keduanya, Jokowi juga meminta agar para tokoh nasional dipastikan diundang untuk menghadiri upacara kemerdekaan tersebut.

“Itu masih diusulkan. Tadi Pak Presiden merekomendasikan para tokoh-tokoh apakah di sini (Jakarta) dan IKN. Belum ada daftarnya, mungkin akan dipecah dua. Termasuk upacara di Taman Makam Pahlawan di Kalibata dan IKN Memorial,” bebernya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Zulhas Bagikan Daging Kurban ke 2.500 Mustahik di Lingkungan Kemendag

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bagikan daging kurban hasil pemotongan di momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 kepada pekerja di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kemendag), Rabu pagi (19/6) pagi.

Lokasi SIM Keliling Hari Rabu 19 Juni di Wilayah Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Rabu 19 Juni 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Ini Lokasi Samsat Keliling Hari Rabu 19 Juni di Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Rabu 19 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS