BerandaNewsEkobizIHSG Diramal Sidways, Saham Ini Bisa Bawa Cuan

IHSG Diramal Sidways, Saham Ini Bisa Bawa Cuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan bergerak sideways alias mendatar pada perdagangan awal pekan ini, Senin 10 Juni 2024.

Pergerakan mendatar itu terjadi, setelah pada akhir pekan lalu, Jumat (7/6) IHSG ditutup di zona merah, turun 76,947 poin atau 1,10 persen ke level 6.897,95.

Tim analis Phintraco Sekuritas melihat IHSG akan bergerak sideways karena adanya sederet sentimen pada hari ini, baik itu sentimen yang berasal dari dalam, maupun luar negeri.

“IHSG diperkirakan masih akan bergerak sideways pada kisaran 6.900,” tulis Phintraco Sekuritas dalam rilis hasil risetnya, seperti dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Adapun salah satu sentimennya yakni data-data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang menuai respon dari pasar. Data-data tersebut di antaranya adalah U.S. Non Farm Payrolls yang naik ke 272 ribu pada Mei 2024.

“Kondisi ini yang memicu penurunan peluang pemangkasan suku bunga acuan the Fed berdasarkan CME FedWatch Tools ke 46,6 persen,” tambah Phintraco Sekuritas.

Di sisi lain U.S. Unemployment Rate naik 10 bps secara bulanan ke angka 4 persen pada Mei 2024. Kondisi suku bunga tinggi dan peningkatan tingkat pengangguran memicu kekhawatiran terhadap outlook ekonomi AS secara keseluruhan di tahun 2024.

“Sentimen serupa juga memicu pelemahan harga minyak di Jumat (7/6),” imbuh Phintraco.

Pemicu lain pelemahan harga minyak, menurut Phintraco adalah perkiraan pengurangan pemangkasan volume produksi oleh OPEC+ di Oktober 2024.

Adapun pada pekan ini, pasar akan mengamati data inflasi Tiongkok sebagai salah satu indikator pemulihan ekonomi dan inflasi AS sebagai salah satu data yang sangat diperhatikan oleh the Fed.

Menurut Phintraco, kedua data ekonomi dari kedua negara Adidaya itu diperkirakan tidak banyak berubah dari kondisi di bulan sebelumnya.

“Dengan demikian, FOMC 13 Juni 2024 diperkirakan kembali mempertahankan sukubunga acuan di 5.25 – 5.5 persen,” tulis Phintraco lagi.

Adapun pada hari ini, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham AKRA, INDY, ISAT, ASSA, NCKL dan JPFA untuk dapat diperhatikan sebagai sumber cuan pada perdagangan hari ini.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Emas Antam Turun Harga Rp3 Ribu Per Gram Hari Ini

Update harga tersebut berdasarkan pantauan dari laman Logam Mulia, sehingga harga emas batangan terbaru menjadi Rp1.365.000 per gram.

Takjub dengan Atmosfer Jakarta Fair, Ida Fauziyah: Ekonomi Masyarakat Tumbuh

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi kehadiran masyarakat ke pameran multiproduk yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran tersebut.

Harga Jual Emas Antam Naik Lagi, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

IHSG Rawan Profit Taking, Tapi Saham Ini Bisa Jadi Ladang Cuan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rawan profit taking atau pullback pada perdagangan hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

DPR Was-was Keputusan Tahan Harga BBM Subsidi Bikin APBN Boncos

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyoroti keputusan pemerintah yang kembali menahan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi, seperti Pertalite dan Solar subsidi pada Juli 2024.

Harga Emas di Pegadaian Kompak Turun Tipis Hari Ini, Cek Rinciannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak tidak mengalami perubahan pada perdagangan awal...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS