BerandaDaerahJatimKhofifah Bersyukur Jatim Jadi Provinsi Tujuan Wisatawan Lokal Terpopuler di Eranya

Khofifah Bersyukur Jatim Jadi Provinsi Tujuan Wisatawan Lokal Terpopuler di Eranya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mentan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur provinsi Jatim menjadi provinsi tujuan wisatawan lokal paling populer di tahun 2023, yakni saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jatim.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik yang disampaikannya, total sebanyak 207,81 juta wisatawan lokal berwisata ke Jatim pada tahun 2023. Angka tersebut setara dengan 25 persen jumlah total perjalanan wisatawan lokal secara nasional.

“Data yang dirilis BPS tersebut menunjukkan bahwa sektor pariwisata Jatim mampu membuktikan kualitasnya yang memang mampu menarik kedatangan wisatawan dengan segala keuggulannya,” kata Khofifah dalam unggahan Instagramnya @khofifah.ip, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (9/6).

Wanita yang dikabarkan bakal kembali maju sebagai calon Gubernu Jatim itu menekankan, bahwa sektor pariwisata merupakan sektor andalan dalam mendongkrak ekonomi masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dan kita bersyukur bahwa Jatim menjadi provinsi paling populer dipilih sebagai tujuan berwisata para wisatawan domestik di tahun 2023,” ujarnya.

Menurutnya, banyak deretan destinasi unggulan Jatim. Dimana salah satu destinasi yang paling populer dan menjadi favorit wisatawan adalah Gunung ljen.

“Destinasi wisata ini dikenal dengan kawahnya yang memiliki api biru atau blue fire,” kata Khofifah.

Berikutnya ada Gunung Bromo yang menurutnya sangat indah dan memiliki banyak spot foto yang menarik, mulai dari Bukit Teletubbies, pasir berbisik, spot penanjakan untuk menikmati sunrise, dan juga Gunung Batok.

“Keindahan sunrise di Gunung Bromo benar-benar mengagumkan dan layak menjadi destinasi yang wajib dikunjungi,” tuturnya.

Tidak hanya destinasi wisata alam, salah satu tujuan favorit wisatawan domestik terutama di Jatim juga adalah Kota Batu, karena adanya destinasi wisata Jatim Park.

“Destinasi ini menjadi favorit lantaran menyediakan banyak sekali pilihan wahana rekreasi yang cocok untuk liburan bersama keluarga,” ujarnya.

Tak soal wisata alamnya, keberagaman flora dan fauna yang ada di Jawa Timur ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal atau domestik.

“Dan lainnya yang menjadi daya tarik wisata alam maupun flora fauna dan sebagainya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Cek Ramalan Cuaca Jatim Hari Ini, Bakal Diguyur Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Awas, Cuaca Jatim Diramal Bakal Turun Hujan Petir Malam Nanti

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

SMPN 6 Trenggalek Ikut Hebohkan Bhayangkara Run 2024

egenap civitas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6, Jl. Imam Bonjol Nomor 5, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, tak menyia-nyiakan momentum Bhayangkara Run yang digelar Polres setempat, Minggu (30/6).

Minibus di Magetan Hajar Penjual Es Keliling Hingga Terpental di Atas Kap Mobil

pabila lelah atau mengantuk, segera menepi dan beristirahatlah. Bagi pengemudi peringatan itu jangan dilanggar, jika tidak ingin mengalami celaka seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (29/6) petang.

Cuaca Jatim Didominasi Cerah Berawan, Tapi 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 28 Juni 2024.

Truk Tangki Pertamina Terbakar Dekat Exit Tol Ngawi

Sebuah insiden kebakaran menimpa truk tangki Pertamina di lajur dekat exit Tol Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6) malam.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS