BerandaNewsPolhukamIsradi Zainal Santer Terdengar Jadi Pengganti Kepala Otorita IKN

Isradi Zainal Santer Terdengar Jadi Pengganti Kepala Otorita IKN

Isradi Zainal adalah rektor Universitas Balikpapan yang saat ini namanya tengah terdengar menguat dalam desas-desus pengganti Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara.

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Pengunduran diri Bambang Susantono dari jabatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) merupakan hal yang mengejutkan. Pengumuman pengunduran dirinya juga disiarkan 1 hari menjelang groundbreaking tahap VI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Belakangan tersiar kabar akan adanya pengganti Bambang yang merupakan salah seorang rektor Universitas di Balikpapan. Nama Isradi Zainal muncul. Ia adalah rektor Universitas Balikpapan yang saat ini tengah terdengar menguat dalam desas-desus tersebut.

“Saya dapat info dari orang juga, saya sendiri belum tahu,” kata Isradi dalam keterangannya saat dihubungi melalui sambungan pesan instan, Minggu (9/6).

Dijuluki Rektor IKN, Isradi sebagai putra asli Balikpapan di gadang-gadang cocok dan kuat menjadi salah satu calon definitif yang bisa membawa kemajuan perubahan IKN menuju Indonesia Emas 2024.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebelumnya pun Isradi pernah mengikuti pencalonan Deputi Sosial Budaya OIKN namun tak lolos. Paska mundurnya Bambang Susantono kembali namanya mencuat dan santer di bicarakan sebagai calon kuat.

Disinggung soal komunikasi dengan istana, ia mengungkapkan untuk menunggu proses lebih lanjut.

“Kayaknya masih lama prosesnya, kita lihat aja,” tutur pria berkacamata itu.

Kiprah Isradi bukan hal yang bisa dianggap sebelah mata dalam keikutsertaannya membangun IKN. Sejak awal berdiri hingga hari ini Isradi masih terus mendukung pembangunan IKN dan berkiprah di balik layar.

Bahkan dirinya sempat menjadi tim Ahli yang mensosialisasikan IKN mewakili Kepala OIKN saat itu, Bambang Susantono kepada para Duta Besar (Dubes) dan DPR RI.

Terkait hal ini, media ini juga mengkonfirmasi berita yang santer dibicarakan ini kepada Juru Bicara OIKN, Troy Pantow.

“Hingga sekarang saya belum denger nih,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk saat ini masih fokus dengan pembangunan IKN dan persiapan 17 Agustus akan datang.

“Kami semua bersama-sama fokus berkarya yang terbaik sesuai dengan target dan arahan. Siapa pun pemimpinnya pasti yang terbaik untuk memimpin IKN,
doakan dan dukung ya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.

Jokowi Optimis Prabowo Mampu Kelola Keuangan Negara dengan Baik

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan wanti-wanti kepada BPK dan sejumlah lembaga negara untuk bersiap untuk transisi pemerintahan di bulan Oktober mendatang.

KPK Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Shelter Tsunami NTB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka korupsi dugaan Pembangunan Tempat Evakuasi Sementara (TES) ...

Polda Jabar Girang Putusan Praperadilan Pegi Setiawan Tak Bahas Ganti Rugi

Polda Jabar mengaku hanya bisa pasrah dengan putusan Hakim Tunggal PN Bandung atas gugatan praperadilan Pegi Setiawan.

Mahfud Md Sebut Orang yang Tak Terima Hasil Pemilu Tidak Beradab

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD menyinggung adanya pihak yang masih tidak terima dengan hasil Pilpres 2024.

Dwi Rio Sambodo Minta Tinjau Ulang Penonaktifan NIK di Jakarta

DPRD DKI Jakarta meminta kaji ulang terhadap teknis penonaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebab, pihak dewan menerima banyak aduan terkait hal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS