Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsMiliterMinggu Kasih, Koops TNI Habema Berbagi Sembako ke Warga Mimika

Minggu Kasih, Koops TNI Habema Berbagi Sembako ke Warga Mimika

HOLOPIS.COM, PAPUA – Koops (Komando Operasi) Habema TNI menggelar kegiatan Teritorial bertajuk ‘Minggu Kasih’ di wilayah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Panglima Koops Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan, kegiatan Minggu Kasih ini berisikan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Teritorial pimpinan Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dan diwujudkan dalam bentuk bagi-bagi Sembako kepada warga Papua yang sedang melaksanakan ibadah di Gereja GKII Laodekia, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

“Kegiatan Teritorial di Gereja GKII Laodekia Mimika merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat setempat,” kata Lucky dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (9/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Lucky pun menjelaskan, kegiatan ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan di Tanah Cenderawasih.

“Khususnya dukungan pemberian pelayanan dasar, sebagai upaya mempercepat pembangunan Papua,” ungkapnya.

Sebanyak 100 orang jemaat Gereja GKII Laodekia, yang mayoritas Orang Papua Asli (OAP), sangat antusias menyambut kehadiran dan kegiatan Teritorial yang digelar oleh Koops Habema.

Pendeta Demius, selaku pimpinan Gereja GKII Laodekia, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan dukungan Koops Habema dalam berbagi perhatian yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat Papua di wilayah Kabupaten Mimika.

Bentuk kegiatan Teritorial yang digelar oleh TNI ini merupakan realisasi dukungan TNI dalam pemberian pelayanan dasar terhadap masyarakat Papua dan selaras dengan Instruksi Presiden (Inpres) kepada Panglima TNI sebagaimana tersebut dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua.

Kegiatan Teritorial ini juga merupakan implementasi Soft Power yang menjadi bagian dari strategi penyelesaian permasalahan Papua oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam tajuk Smart Power.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

TNI AD Gagalkan Transaksi Ganja di Perbatasan, Tapi Empat Pelaku Kabur

TNI AD (Angkatan Darat) melalui Satuan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba di perbatasan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Liter Miras Ilegal di Sulut

TNI AL (Angkatan Laut) melaluia personil Lanal Tahuna, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras ilegal di Pelabuhan Pehe Siau, Siau Barat, Sulawesi Utara.

Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal di Laut Banda

Bakamla RI berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kayu illegal yang dilakukan oleh pelaku pencurian.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS