BerandaNewsOlahragaSaatnya Timnas Indonesia Fokus Lawan Filipina

Saatnya Timnas Indonesia Fokus Lawan Filipina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan atas Irak, kini skuad Garuda pun saatnya fokus menghadapi Filipina di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya diketahui, bahwa Timnas Indonesia vs Irak berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6). Skuad Garuda pun harus menelan kekalahan dengan skor 2-0 tanpa balas.

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia gagal meraih tiga poin untuk bisa lolos otomatis ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mengingat, skuad Garuda tinggal hanya meraih tiga poin saja untuk bisa memastikan lolos ke tahap berikutnya.

Kini, Timnas Indonesia ada di posisi dua klasemen Grup F dengan mengemas tujuh poin, sedangkan ada Vietnam di bawahnya dengan enam poin yang bisa saja mengancam kelolosan skuad Garuda.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun kesempatan terakhir Timnas Indonesia untuk bisa meraih tiga poin yakni menghadapi Filipina di laga pamungkasnya, pada 11 Juni mendatang.

Sebelumnya Indonesia sempat bertemu dengan Filipina di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, dimana kedudukan skor berakhir imbang 1-1 kala itu.

Kini, Indonesia berkesempatan mendulang kemenangan, terlebih lagi tampil di depan pendukung sendiri nantinya, dalam hal ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kendati demikian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mewanti-wanti pertandingan melawan Filipina itu, dan menuntut skuad Garuda untuk tidak menganggap remeh meski diunggulkan.

“Saya dan Pak Menpora konsisten mempersiapkan Timnas. Kita masih ada peluang melawan Filipina. Saya yakin Filipina sekarang berbeda dengan yang dulu karena ketua umumnya baru. Ketumnya bilang ke saya mereka ingin seperti Indonesia,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Saya ingin kita jangan melihat Filipina ini tim yang rendah dan mudah bisa kita kalahkan. Skor terakhir lawan Filipina 1-1, artinya untuk laga tanggal 11 kita perlu memaksimalkan poin yang hari ini hilang dan hari ini kita bisa lihat kita kalah karena kesalahan sendiri,” tambahnya.

“Kalau saya lihat Irak bermain baik tapi kita beberapa kali bikin kesalahan sendiri. Kita harap nanti coach Shin Tae-Yong dan pemain untuk evaluasi karena momennya masih ada 3 poin yang harus kita pastikan supaya bisa masuk babak kualifikasi round ketiga,” lanjutnya.

 

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...

ASEAN University Games 2024 : Panahan Ikut Sumbang 7 Emas untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) panahan berhasil menyumbangkan sebanyak tujuh medali emas untuk Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Srikandi Merah Putih...

ASEAN University Games 2024 : Karate Sumbang 10 Medali Emas!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate berhasil menjadi juara umum di 21st ASEAn University Games 2024 (AUG 2024) Surabaya-Malang, dengan sukses mengemas 10...

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Copa America 2024 : Kolombia dan Uruguay Terbaru

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kolombia dan Uruguay jadi dua tim terbaru yang berhasil melangkah ke semifinal Copa America 2024. Pencapaian itu didapat usai keduanya mampu...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS