BerandaPolhukamPilkadaIlham Habibie Akhirnya Kepincut Rayuan Nasdem Maju Pilgub Jabar 2024

Ilham Habibie Akhirnya Kepincut Rayuan Nasdem Maju Pilgub Jabar 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ilham Akbar Habibie alias Ilham Habibie akhirnya menerima ajakan Partai NasDem untuk maju dalam bursa Pilkada 2024. Saat berada di NasDem Tower, putra sulung almarhum BJ Habibie tersebut menyatakan siap untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024.

“Ini perkembangan turbo. Tapi memang begitu, saya juga banyak kalau lihat hal-hal lain yang terjadi dalam hidup saya dan orang lain memang begitu,” kata Ilham dalam konferensi persnya di Gondangdia, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Kamis (6/6) seperti dikutip Holopis.com.

Ia memang dikenal sebagai seorang yang sangat independen. Bahkan ia juga tidak memiliki pengalaman politik sebagai anggota maupun kader partai mana pun. Namun dirinya sudah melakukan perenungan mendalam sehingga akhirnya menerima pinangan dari Surya Paloh itu.

“Kita tidak tahu menahu, tahu-tahu ‘wow‘ begitu ya kita berada di satu posisi yang sebelumnya kita tidak menyangka bahwa kita akan menjadi seperti itu,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dalam concern-nya maju dalam Pilkada Jabar 2024 tersebut, Ilham mengaku ingin memajukan industri di Bumi Parahiyang. Apalagi Ilham juga mengatakan bahwa Jabar merupakan wilayah yang penting baginya. Dia bahkan menyebut wilayah itu seperti ujung tombak Indonesia emas.

Di mata Ilham, jika seandainya Indonesia mau menjadi emas, maka pasti Jabar harus jadi emas terlebih dahulu.

“Industri itu tidak jatuh dari langit itu harus dikembangkan. Itu adalah komitmen puluhan tahun kalau kita liat negara Tiongkok itu berinvestasi apa saja bukan ke teknologi,” ujarnya.

“Kalau kita ke luar negeri, ke universitas-universitas banyak sekali orang Chinese yang kuliah, yang diperlukan untuk negaranya seperti teknologi, engineering, sains, ada juga yang bisnis,” sambung dia.

Terkait sosok pendamping, Ilham menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Barat untuk menentukan. Namun dia menyebut yang terpenting adalah sosok pendamping nantinya yang dipilih harus punya kesamaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan ketertarikan Ilham Habibie masuk ke dalam panggung politik. Menurutnya, Ilham juga dianggap sebagai kader muda bangsa yang memiliki intelektual bagus.

“Yakin dan percaya latar belakang, edukasi, pendidikan, intelektualitas yang dimilikinya,” kata Paloh.

Politisi senior jebolah Golkar itu ingin anak-anak muda Indonesia diberikan ruang yang lebih luas untuk bisa ikut berkiprah dalam perpolitikan tanah air. Dan inilah yang diklaim Paloh tengah dilakukan oleh Partai NasDem.

“Saya yakin ketika ruang yang lebih besar, lebih luas pada anak-anak bangsa, ya, seperti apa yang kita milikin pada saat ini yaitu saudara Ilham Habibie, Insya Allah ini memberikan suatu pencerahan baru,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS