BerandaPolhukamPilkadaGerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Gerindra Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra telah resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Keputusan itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto usai menerima kunjungan Khofifah-Emil di kediamannya yang berlokasi di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat 7 Juni 2024.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung mencalonkan, dan mendukung ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur jawa timur,” ujar Prabowo dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (7/6).

Keputusan tersebut, kata Prabowo, tak terlepas dari hasil kinerja Khofifah-Emil di periode kepemimpinan sebelumnya, dimana keduanya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur (Jatim).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya membanggakan dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur,” tutur Prabowo.

Dengan adanya tambahan dukungan dari Gerindra ini, maka pasangan Khofifah-Emil terhitung telah mendapat dukungan dari enam partai yakni Golkar, Demokrat, PAN, Perindo, PSI dan Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan, bahwa dukungan partai Gerindra terhadap pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024 diputuskan dalam pertemuan antara Gerindra dengan Khofifah-Emil yang berlangsung sore ini.

Dia menegaskan, bahwa pihaknya di partai berlambang burung garuda itu akan mengikuti keputusan Prabowo Subianto selaku pimpinan partai.

“Kalau hari ini Pak Prabowo sebagai Ketua Umum partai sudah mengambil keputusan itu, pasti seluruh kader Gerindra berada di belakang Bu Khofifah untuk memenangkan dalam Pilkada Jawa Timur,” ujar Muzani.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.

PKS Khawatir Ada Poros Ketiga di Pilkada Jakarta

PKS mengklaim bahwa pelaksanaan Pilkada Jakarta tidak mungkin diikuti oleh tiga kubu.

Afifuddin Klaim Pilkada Serentak Berjalan Sesuai Jadwal

Plt Ketua KPU Mochammad Afifuddin mengklaim pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 tidak akan terhambat dengan kasus skandal Hasyim Ashari.

Puan Maharani Buka Peluang Bentuk Poros Baru di Pilkada Jakarta

Ketua Umum DPP PDIP Puan Maharani mengakui adanya potensi untuk pembentukan poros baru di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS