Indonesia Open 2024 : Gregoria Gas Terus ke Perempat Final!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkahkan kakinya ke babak perempat final Indonesia Open 2024, usai tampil ciamik di babak 16 besar.

Seperti yang telah diberitaklan sebelumnya, bahwa turnamen Indonesia Open 2024 Super 1000 digelar di Istora Senayan, Jakarta. Gregoria Mariska Tunjung sendiri dihadapkan dengan tunggal putri asal Thailand, Supanida Katethong di babak 16 besar.

Dalam pertandingannya, Gregoria Mariska Tunjung tampil ciamik sejak awal set pertama, bahkan Supanida Katethong cenderung tidak berdaya meladeni permainan ala Gregoria.

Gregoria Mariska Tunjung pun sukses mengunci kemenangan dengan skor telak 21-13 di set pertama. Pada set kedua, tren positif itu kembali berlanjut dan pukulan-pukulan menyulitkan Gregoria kembali dipertunjukkan.

Gregoria Mariska Tunjung pun mampu menyelesaikan set kedua meski sempat ada sedikit perlawanan dari Supanida Katethong, dengan skor 21-15.

Alhasil, Gregoria Mariska Tunjung berhak melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2024. Menariknya, ia jadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putri yang tersisa.

Mengingat, Indonesia baru kehilangan Ester Nurumi Tri Wardoyo, dimana ia kalah atas tunggal putri China, Wang Zhi Yi dengan skor 13-21 dan 13-21 di babak 16 besar hari ini.

Maka dari itu Wang Zhi Yi pun kemudian akan jadi lawan Gregoria Mariska Tunjung selanjutnya di babak perempat final Indonesia Open 2024 nanti.

Sebagai informasi, selain Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang telah bermain, sebelumnya juga telah tampil dua ganda campuran Indonesia yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana Nita Violina Marwah.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak perempat final usai menang 21-15, 15-21 dan 21-4 atas Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korea Selatan.

Sementara itu, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah harus angkat koper dari Indonesia Open 2024, usai kandas di tangan ganda campuran andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanachai dengan skor 8-21 dan 13-21.

Ada pun sejumlah wakil Indonesia lainnya yang masih akan bertanding di babak 16 besar Indonesia Open 2024 hari ini.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Fajar/Rian Senang Banget Bisa Main di Olimpiade Paris 2024

Pasangan ganda putra badminton Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merasa bangga dan senang bisa bermain di Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, kesempatan berlaga di ajang multi event terbesar di dunia tersebut merupakan mimpi semua atlet.

Olimpiade Paris 2024 : Harapan Jojo dan Rinov/Pitha Usai Memasuki Perkampungan Atlet

Tim badminton Indonesia resmi memasuki Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024, Selasa (23/7) malam waktu setempat. Ada pun Jonatan Christie dan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berharap bisa mendapatkan hal yang positif.

Soal Hasil Drawing Olimpiade yang Merugikan Jonatan Christie, BWF Siap Evaluasi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI sempat melayangkan protes perihal hasil drawing Olimpiade Paris 2024 yang merugikan Jonatan Christie, Badminton World Federation (BWF) pun merespon dan...

Daftar 22 Pebulutangkis Indonesia di BWF World Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PBSI secara resmi telah memanggil sebanyak 22 pebulutangkis Indonesia untuk berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Junior 2024 atau BWF World Junior Championship...

PBSI Sebut Perombakan Leo/Daneil-Fikri/Bagas Sebagai Penyegaran Ganda Putra

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dua ganda putra Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalami perombakan, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.