Hadapi Timnas Indonesia, Irak Mau Main Hati-hati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Irak Jesus Casas pantang menganggap remeh skuad Garuda dan akan bermain dengan sangat hati-hati.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Irak sejatinya punya modal bagus untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Irak sebelumnya sukses menang telak dengan skor 5-0 tanpa balas atas Timnas Indonesia di pertemuan pertamanya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 tahun lalu.

Selain daripada itu, Irak juga Januari 2024 lalu kembali menang atas Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, dengan skor 3-1.

Jika dilihat dari catatan kemenangan itu, Irak nampak produktif dalam urusan mencetak gol. Hal itu jelas modal yang baik sekali untuk bisa kembali mengandaskan perlawanan Timnas Indonesia.

Namun, Irak enggan menganggap remeh Timnas Indonesia yang sekarang sedang dalam laju positif. Mengingat, skuad Garuda sendiri berhasil meraih kemenangan kontra Vietnam dalam laga kandang maupun tandangnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Sebelumnya Timnas Indonesia menang 1-0 tanpa balas dan 3-0 tanpa balas kontra salah satu jagoan Asia Tenggara tersebut.

Dalam hal ini, Jesus Casas pun menilai bahwa dua kemenangan timnya atas Timnas Indonesia sebelum ini, tak serta merta bisa membuat Irak mudah mengalahkan Indonesia.

“Memenangi leg pertama dengan jumlah gol yang banyak dan mengulangi kemenangan selama Piala Asia, tidak lah berarti bahwa kami mendapat garansi kemenangan, dan bahwa kami akan bermain dengan nyaman,” ungkap Casas, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Casas menegaskan bahwa timnya patut waspada terhadap Timnas Indonesia, dan perlu bermain dengan sangat hati-hati. Terlebih lagi, skuad Garuda mendapat dukungan penuh dari supporter sendiri.

“Sebaliknya, kami akan bermain hati-hati melawan pesaing yang berbekal faktor lapangan dan suporter, serta mendapat hasil positif adalah bukti bahwa mereka mempunyai peluang besar untuk lolos ke Piala Asia dan babak berikutnya,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.

Indonesia Menanti di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Lawan Malaysia atau Thailand?

Timnas U-19 Indonesia telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Muda pun kini menanti pemenang laga antara Malaysia kontra Thailand di Grup B.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.