Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsOlahragaDipulangkan Timnas Inggris, Sayonara Maddison

Dipulangkan Timnas Inggris, Sayonara Maddison

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris dikabarkan telah mencoret gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison dari daftar skuad sementaranya untuk Euro 2024 mendatang. Dengan begitu, tersisa enam pemain lagi yang perlu dicoret agar sesuai dengan regulasi yang ada yakni 26 pemain.

Dikutip Holopis.com dari Sky Sports, disebutkan bahwa James Maddison tak nampak pada Pemusatan Latihan (TC) Timnas Inggris terkini.

Kendati demikian, belum ada kepastian langsung dari ofisial Timnas Inggris sendiri perihal kabar dipulangkannya James Maddison.

Meski begitu, dipulangkannya James Maddison dinilai sudah hal yang perlu dilakukan Timnas Inggris, sebab memang pemain Tottenham Hotpsur tersebut kerap dibangkucadangkan The Three Lions meski ada dalam kelengkapan skuad.

Penerbit Iklan Google Adsense

James Maddison pertama kali membela Timnas Inggris pada tahun 2019 lalu, dan hingga kini ia baru memainkan sebanyak tujuh kali. Bahkan Maddison sempat masuk dalam skuad The Three Lions ketika di Piala Dunia 2022 lalu, namun tak sekali pun ia bermain.

Ada pun disinyalir penyebabnya karena semakin sengitnya persaingan di lini tengah Timnas Inggris itu sendiri.

Bagaimana tidak, Inggris memiliki nama-nama beken di posisi gelandang. Tak main-main, pada posisi tersebut ada pemain seperti Jude Bellingham, Phil Foden, Cole Palmer hingga Bukayo Saka yang memang merupakan pemain multi posisi.

Selain daripada itu, performanya bersama Tottenham akhir-akhir ini juga disinyalir jadi salah satu faktor mengapa Gareth Southgate tidak memerlukan Maddison lagi untuk Euro 2024.

Maddison juga punya riwayat cedera yang dimana hal itu membuat penampilannya bersama Tottenham terganggu.

Maddison sempat tampil cukup baik dengan mengoleksi tiga gol dan lima assist dalam sembilan pekan pertamanya bersama Tottenham Hotpsur di Liga Inggris, namun akibat dilanda cedera, tren positif itu pupus.

Sebagai informasi tambahan, sesuai regulasi UEFA, Euro 2024 mengharuskan setiap tim maksimal hanya bisa membawa sebanyak 26 pemain saja.

Sementara Inggris skuadnya masih berstatus sementara dengan 32 nama. Dipulangkannya Maddison membuat The Three Lions tinggal memulangkan enam pemain lagi.

Dari informasi yang beredar di muka publik, Timnas Inggris kemudian akan mengumumkan skuad utamanya untuk Euro 2024 pada Jumat (7/6).

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Italia Waspada Penuh, Spanyol Berbahaya Banget

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Italia akan melakoni laga krusial menghadapi Spanyol di laga kedua Grup B Euro 2024. Gli Azzurri pun dalam mode waspada...

Link Live Streaming Jerman vs Hungaria di Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Jerman vs Hungaria untuk round ke-2 Grup A Euro 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya. Sebelum lebih lanjut,...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS