Prabowo Kabarkan Jokowi : Presiden Ukraina Tolak Bantuan Indonesia Untuk Genjatan Senjata

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengungkapkan hasil pertemuan dirinya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat forum Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura kepada Presiden Jokowi.

Dalam laporan yang dibalut kegiatan makan siang, Prabowo menyebut bahwa pihaknya sudah berupaya memberikan saran agar dilakukannya gencatan senjata.

“Saya lapor ke presiden (Jokowi), pembicaraan saya terus berusaha meyakinkan Presiden Zelensky, menawarkan jasa-jasa baik kita apakah Indonesia bisa membantu untuk mendorong ke arah gencatan senjata,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (6/6).

Namun, Zelenskyy sendiri menurut Prabowo, masih bersikeras dengan pemahamannya sehingga enggan menerima masukan yang telah disampaikan tersebut.

“Beliau masih belum setuju dengan usul-usul kami,” imbuhnya.

Mantan Danjen Kopassus itu bahkan menegaskan, dirinya tidak akan patah arang dengan penolakan Zelenskyy atas penawaran yang telah diberikan Pemerintah Indonesia.

“Tapi kami terus akan berusaha terus,” tegasnya.

Meski ada penolakan, Prabowo kemudian mengatakan bahwa Zelenskyy justru meminta Waktu khusus untuk bertemu dengan pemerintah Indonesia.

Bahkan, Zelenskyy sendiri kemudian sampai memohon agar ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Jenewa, Swiss.

Memang beliau minta khusus ketemu kita, ketemu indonesia dan ketemu saya, beliau mengundang saya ke Jenewa,” ujarnya.

Namun, Prabowo mengatakan hal tersebut masih akan dibahas terlebih dahulu bersama Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi, hingga Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

“Tapi tentunya nanti Presiden, Menlu akan menggodok, mungkin juga bersama Menko Polhukam akan digodok sikap Indonesia yang final, apakah kita hadir atau tidak,” tukasnya.

Menurut Prabowo, banyak negara berharap KTT perdamaian harus dihadiri banyak pihak. Termasuk Rusia yang menurutnya harus hadir.

“Karena banyak negara mungkin merasa kalo KTT perdamaian semua unsur harus hadir, terutama Rusia harus hadir,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Prabowo Subianto Bahas Sejumlah Isu Strategis dengan Presiden Macron

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis.

Gerindra Rayu PKB : Kami Tunggu di Pemerintahan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mencoba merayu PKB bergabung di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.