BerandaNewsRagamPolsek Sawah Besar Ungkap Kasus Curanmor dan Penangkapan Geng Motor

Polsek Sawah Besar Ungkap Kasus Curanmor dan Penangkapan Geng Motor

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Unit Reskrim Polsek Sawah Besar berhasil mengungkap dua tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Dari dua kejadian tersebut polisi berhasil menangkap beberapa pelaku pencurian

“Ada lima pelaku yang diamankan dari dua kasus curanmor yang berbeda,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie seperti dikutip Holopis.com, Senin (3/6).

Dhanar menjelaskan, tiga pelaku pertama yang tertangkap adalah AH (34), SR (26) dan EP (37) dimana ketiganya melakukan pencurian kendaraan bermotor pada tanggal 25 mei.

“Sementara dua pelaku lain yang ditangkap NN (19) dan Z (25). Mereka ini melakukan aksinya pada 13 April 2024 lalu,” ucapnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Modus yang digunakan kedua komplotan yang berbeda ini adalah memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor. Dimana pemilik lalai mengamankan atau mencabut kunci motor saat sedang terparkir.

“Kami imbau kepada warga dan masyarakat untuk lebih teliti saat akan meninggalkan motornya. Baik itu di parkiran maupun di depan rumah,” pintanya.

“Untuk para pelaku curanmor dikenakan pasal 363 KUHP ayat 1 dengan hukuman penjara selama 7 tahun dan para tersangka sudah diamankan di rutan Polsek Sawah Besar,” tambahnya.

Selain perkara curanmor, Polsek Sawah Besar juga mengungkap perkara geng motor yang kerap melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Sawah Besar.

Dalam perkara ketiga ini Polsek Sawah Besar Berkolaborasi bersama tim Presisi Polres Metro Jakarta Pusat dan mengamankan sejumlah pelaku yaitu SBA (18) yang hendak melakukan tawuran.

“Dengan memiliki senjata tajam tanpa izin untuk terduga tersangka SBA dikenakan pasal 2 ayat 1 undang-undang darurat dengan ancaman penjara selama 10 tahun,” tutup Dhanar.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS