BerandaNewsRagamPemprov Bakal Revitalisasi Tiga Rumah Sakit di Jakarta

Pemprov Bakal Revitalisasi Tiga Rumah Sakit di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah akan lakukan revitalisasi tiga rumah sakit besar di Jakarta. Rencananya akan ada beberapa fasilitas yang akan ditambahkan pada rumah sakit tersebut.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, tiga rumah sakit yang rencananya akan direvitalisasi yaitu Rumah Sakit Harapan Kita Ibu dan Anak, Rumah Sakit Harapan Kita Jantung, dan Rumah Sakit Kanker Dharmais

Revitalisasi ini perlu dilakukan sebab selama ini tiga rumah sakit besar tersebut belum terintegrasi dengan moda transportasi umum.

“Jadi kita akan revitalisasi rumah sakitnya supaya terintegrasi dan ada ruang publiknya, ada jalanan khusus ambulance,” kata Budi seperti dikutip Holopis.com, Selasa (4/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, pihak Kementerian Kesehatan juga akan melakukan revitalisasi kawasan rumah sakit, sehingga nantinya akan lebih tertata dan modern.

“Saya sudah menyambangi Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk meminta izin revitalisasi, dan sambutan beliau sangat baik,” tuturnya.

Untuk RS Dharmais, lanjut Budi, sudah dilakukan revitalisasi setinggi 20 tingkat dan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun ini. Kemudian tahun ini juga, akan dilakukan ground breaking pada RS Harapan Kita Jantung setinggi 21 tingkat, dengan pendanaan hibah dari Jepang sebanyak Rp 1 Triliun.

“Sekarang tinggal Rumah Sakit Harapan Kita Ibu dan Anak, kita sedang cari pendananya,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menambahkan, pihaknya mendukung penuh revitalisasi tiga rumah sakit tersebut.

“Kita sudah bahas dan kami mendukung sekali,@ tuturnya.

Bentuk dukungan yang diberikan, lanjut Heru berupa perizinan revitalisasi yang diterbitkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Kami sifatnya membantu perizinannya saja. Sisanya teknis dan pembiayaan ada pada Kementerian,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS