BerandaNewsMiliterTNI AD Dukung Pengembangan Pertanian di Sulawesi Selatan

TNI AD Dukung Pengembangan Pertanian di Sulawesi Selatan

HOLOPIS.COM, SULSEL – TNI AD (Angkatan Darat) mendampingi Kementerian Pertanian dalam penyaluran bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R. bersama Mentan RI Andi Amran Sulaiman menyalurkan bantuan tersebut dalam rangka meningkatkan akselerasi produksi pangan di wilayah Sulawesi Selatan.

Pada momen tersebut, Kementan RI juga menyerahkan paket bantuan reguler pertanian untuk Provinsi Sulsel tahun 2024 senilai lebih dari Rp 365 Miliar. Sementara bantuan Alsintan dari Kementan RI yang diserahkan Wakasad kepada Brigade Provinsi/Kabupaten/Kota, Kodim serta Kelompok Tani senilai 137 Miliar lebih, diterima oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Dalam sambutannya, Mentan Amran menekankan bahwa perhatian terhadap sektor pertanian tanah air merupakan suatu keharusan. Sebab, petani Indonesia adalah penyokong bangsa dalam hal pemenuhan pangan untuk seluruh masyarakat, sehingga Kementan memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan para penggiat pertanian.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bantuan yang diserahkan mencakup benih hortikultura, perkebunan, pupuk dan alat mesin pertanian (Alsintan). Pada kesempatan yang sama, Kementan juga memberikan bantuan untuk daerah yang terdampak bencana alam di tujuh Kabupaten/Kota, yaitu Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban (bencana). Sehingga mereka dapat bangkit kembali dan memperkuat perekonomian Sulsel yang sempat terganggu akibat bencana,” kata Amran dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Tercatat, sebanyak 60 truk berisi bantuan diberangkatkan dari pelataran Kantor Gubernur Sulsel, untuk disalurkan ke tujuh wilayah terdampak bencana tersebut.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

KSAU Bahas Potensi Kerja Sama Militer Dengan Turki

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan pertemuan dengan pimpinan pertahanan udara pemerintah Turki, General Ziya Cemal Kadıoğlu di Turkish Air Force Headquarter, Ankara.

KSAL Puji Keberhasilan Kolinlamil Jaga Keamanan Laut Indonesia

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana TNI Muhammad Ali memuji kinerja Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam menjaga perairan Indonesia.

Anak Prajurit TNI AU Raih Emas di Olimpiade Matematika Nasional

Kabar gembira datang dari keluarga besar TNI AU (Angkatan Udara). Pasalnya, anak dari salah satu prajurit TNI AU berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Matematika tingkat nasional.

TNI AL Amankan Imigran Gelap di Sukabumi

TNI AL (Angkatan Laut) mengamankan puluhan warga asing yang merupakan imigran gelap di pantai Keusik Urug Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kec. Tegalbulet, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

KSAU Intip Pengoperasian Pesawat Nirawak Istanbul

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal Tonny Harjono bersama rombongan mengunjungi Baykar Technology di Istanbul.

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS