BerandaPolhukamPilkadaCak Imin Senang Jika Anies Baswedan Maju di Pilgub DKI

Cak Imin Senang Jika Anies Baswedan Maju di Pilgub DKI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi santernya rencana pencalonan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

Cak Imin pun mengaku sangat senang jika kemudian Anies Baswedan benar-benar mau maju kembali mencalonkan diri sebagai calon gubernur pasca kekalahan di Pilpres 2024.

“Iya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung, itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini,” kata Cak Imin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (28/5).

Cak Imin pun mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi yang disampaikan internal partai mengenai keputusan pencalonan Anies Baswedan. Pria yang pernah tersangkut kasus korupsi di Kemenakertrans ini pun menjanjikan akan segera memberikan keputusan mengenai pencalonan di Pilgub.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi kita akan nunggu proses desk pilkada yang akan berdiskusi dengan semua kalangan. Nanti minggu depan, akhir bulan ini baru akan dibahas semua pilkada, termasuk DKI,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan mengaku sudah mulai mempertimbangkan secara mendalam agar dirinya kembali maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

Pertimbangan serius itu diklaim Anies, setelah munculnya berbagai desakan dari berbagai pihak agar dirinya bisa kembali maju untuk kedua kalinya di Pilgub Jakarta

“Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius,” kata Anies dalam keterangannya pada Senin (20/4).

Anies kemudian belum mau berandai-andai partai mana yang masih mau mengusungnya di Pilkada Jakarta nanti. Pria yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu kemudian hanya menyebut masih melihat situasi berkembang.

“Kita lihat nanti,” imbuhnya

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jane Natalie Tunggu Keputusan Jakarta soal Pasangannya di Pilkada NTT 2024

Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Jane Natalia Suryanto mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait dengan siapa yang didampingi dirinya nanti sebagai bakal calon Gubernur NTT pada Pilgub 27 November 2024 mendatang.

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS