Rabu, 26 Juni 2024
BerandaDaerahJatengBMKG Prediksi Cuaca Jateng Umumnya Hujan, Cek Sebarannya

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Umumnya Hujan, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat 24 Mei 2024.

Berdasarkan informasi prakiraan BMKG yang dihimpun Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jateng pada hari ini bakal didominasi oleh cuaca berawan sejak pagi hingga siang hari nanti.

Bahkan pada malamnya, cuaca di Jateng didominasi oleh cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai dari hujan ringan hingga hujan lebat.

Bahkan, BMKG memberikan peringatan akan adanya potensi kilat atau petir yang bisa saja menyertai. Adapun kondisi cuaca ini diprediksi BMKG bakal terjadi di sejumlah wilayah pada siang hingga malam nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Berpotensi hujan sedang – lebat yang dapat disertai kilkat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan tengah- dataran tinggi, sebagian Solo raya dan sekitarnya pada siang – malam hari,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (24/5).

Selain memberikan informasi perihal prakiraan cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini diprediksi bakal berkisar antara 24 – 33 derajat celcius, dengan kelembapan udara yang terbilang rendah, yakni di angka 55 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Kerjasama Berlanjut, Iqbal Bejeu Siapkan Bus Terbaik untuk Persijap

PO Bejeu memastikan kembali menjalin kerjasama dengan Persijap Jepara, Jawa Tengah. Kerjasama ini disiapkan untuk menyambut gelaran Liga 2 Indonesia musim ini.

Iqbal Bejeu Banjir Dukungan Relawan Nyalon Bupati Jepara

Nama Iqbal Tosin atau yang akrab disapa Iqbal Bejeu untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) di Pilgub Jepara 2024 semakin kuat. Terlebih dengan adanya dukungan dari para relawan.

Cuaca Jateng Diprediksi Bakal Turun Hujan, Cek Sebaran Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024.

Cuaca Jateng Diprediksi Bakal Turun Hujan, Cek Daftar Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Senin 24 Juni 2024.

Prakiraan Cuaca BMKG di Jateng Hari Ini, Minggu 23 Juni 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada hari ini, Minggu 23 Juni 2024.

BMKG Prediksi Cuaca Jateng Siang Ini Cerah, Tapi Malam Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 22 Juni 2024.

HOLOPIS FEEDS