BerandaPolhukamPilkadaPKS Tak Rela Khofifah Jadi Calon Tunggal di Pilgub Jatim

PKS Tak Rela Khofifah Jadi Calon Tunggal di Pilgub Jatim

HOLOPIS.COM , JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) memilih untuk berkomunikasi dengan PKB untuk dukungan calon kepala daerah di Pilgub Jatim.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengatakan, meski Khofifah Indar Parawangsa menjadi calon petahana yang kuat, setidaknya pihaknya ingin melakukan upaya perlawanan.

“Yang paling baik tentu tidak tunggal ya (kontestannya), harus ada kompetitornya,” kata Mardani dalam keterangannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, dengan kondisi PKB yang lebih menguasai di Jawa Timur, PKS menurut Mardani, lebih condong untuk seadanya berkoalisi dengan Muhaimin Iskandar cs.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tentu karena di koalisi Pilkada Jawa Timur itu diserahkan ke PKB, kita banyak komunikasi dengan temen-teman PKB,” ucapnya.

Namun, Mardani menuturkan sampai saat ini belum ada nama yang mengerucut untuk diusung dalam Pilgub Jatim. Meski begitu, partainya terus melakukan komunikasi dengan PKB.

“Namanya belum mengerucut tapi pembicaraan dengan PKB sudah ada,” ujarnya.

Menurut Mardani, baik Pilgub Jatim maupun DKI Jakarta, memiliki kondisi yang spesial. Mardani lantas berharap nama-nama yang akan diusung dapat segera diumumkan.

“DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur itu spesial ya karena memang basisnya banyak termasuk Banten, masih digodok mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera ada pengumuman,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Partai Golkar telah resmi memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di rumah dinasnya, yang beralamat di kompleks menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/5) malam.

“Kita sudah keluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jatim dan wagub Jatim,” ujar Airlangga dalam keterangannya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS