Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

RESEP : Sandwich Telur Rebus, Sehat dan Enak yang Bikin Kenyang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Roti lapis atau sandwich dengan telur sudah lumrah ditemukan dan merupakan makan favorit beberapa orang. Biasanya, telur akan dimasak dengan cara dadar, kemudian diselipkan ke dalam roti beserta dengan saus-saus lainnya.

Jika ingin mencoba variasi telur lainnya, Sobat Holopis bisa mencoba mengolah telur dengan cara direbus. Rasanya dijamin sama nikmatnya, serta memiliki tekstur yang bikin ketagihan terus.

Apalagi jika dikombinasikan dengan saus sesuai selera masing-masing. Cara membuatnya juga mudah dan dijamin tidak bikin terlambat beraktivitas di pagi hari.

Ini dia resep sandwich telur rebus :

Bahan:

  • Telur rebus: 2 butir
  • Roti gandum atau roti tawar: 4 lembar
  • Daun selada atau sayuran lainnya (opsional): secukupnya
  • Tomat: 1 buah, iris tipis
  • Keju cheddar atau keju pilihan Anda: secukupnya, iris tipis
  • Mayones: secukupnya
  • Mustard (opsional): secukupnya
  • Garam dan merica: secukupnya
  • Mentega atau minyak zaitun: secukupnya untuk membakar roti

Cara membuat:

  1. Rebus telur dalam air mendidih selama sekitar 8-10 menit hingga matang. Setelah matang, angkat telur dan rendam dalam air dingin selama beberapa menit agar mudah dikupas. Setelah itu, kupas telur dan iris tipis.
  2. Jika ingin roti menjadi renyah, Sobat Holopis bisa menghangatkannya dalam oven atau di atas pan setengah matang. Jika tidak, roti tawar pun sudah cukup.
  3. Oleskan mayones dan mustard (jika menggunakan) pada setengah lembar roti. Ini akan menambahkan rasa dan kelembaban pada sandwich.
  4. Letakkan irisan telur rebus, daun selada, irisan tomat, dan irisan keju cheddar (atau keju pilihan) di atas roti yang sudah dilumuri mayones dan mustard.
  5. Taburkan sedikit garam dan merica sesuai selera di atas lapisan bahan sandwich.
  6. Tutup sandwich dengan roti lainnya untuk menyempurnakan sandwich.
  7. Jika teksur roti sudah sesuai dengan yang diinginkan, memanggangnya dalam oven dengan sedikit mentega atau minyak zaitun pada kedua sisinya sampai keju meleleh dan roti berwarna kecokelatan.
  8. Potong sandwich menjadi dua bagian atau biarkan utuh sesuai selera. Sajikan segera untuk menikmati sandwich telur rebus yang lezat dan bergizi.

Sobat Holopis mau langsung coba bikin di rumah tidak?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!

RESEP : Es Cendol Duren, Manis dan Segernya Bikin Ingin Joget Terus

Es cendol duren adalah minuman manis dan menyegarkan yang sangat cocok untuk cuaca panas.

RESEP : Ayam Goreng Bumbu Kuning, Nikmat Bikin Tambah Nasi Terus

Siapa sih orang Indonesia yang tidak suka ayam goreng bumbu kuning? Ayam goreng bumbu kuning adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang terkenal dengan cita rasa gurih dan bumbu yang kaya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru