BerandaNewsInternasionalIndonesia - Australia Perkuat People to People Contact

Indonesia – Australia Perkuat People to People Contact

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi menyampaikan, bahwa kunjungan Gubernur Jenderal Australia, David Hurley ke Bogor untuk menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah untuk membahas penguatan hubungan bilateral antar kedua negara sahabat.

Salah satu materi pertemuan antara David dengan Jokowi tersebut dikatakan Retno adalah, membahas bagaimana melakukan upaya bersama peningkatan kontak antar-masyarakat.

“Beliau kan sebagai gubernur jenderal sehingga pada saat pembicaraan bilateral lebih kepada upaya untuk memperkuat people to people contact,” kata Retno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/5) seperti dikutip Holopis.com.

Menurutnya, fokus utama dalam memperkuat hubungan tersebut adalah dengan memperkuat pengajaran bahasa. Indonesia meningkatkan pengajaran bahasa Inggris, sementara Australia memperkuat pengajaran bahasa Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita yakin bahwa bahasa akan menjadi jembatan yang sangat baik bagi upaya kita untuk mendekatkan people to people contact,” ujarnya.

Di samping itu, Gubernur Jenderal Australia, yang juga salah satu pendiri Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia, selama ini juga telah aktif dalam berbagai inisiatif seperti pertukaran pemuda dan dialog antaragama.

Presiden Jokowi juga tampak senang dengan kunjungan sahabatnya itu ke Istana Kepresidenan Bogor. Apalagi hari ini merupakan peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Australia.

“Hari ini saya menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia, David Hurley, sekaligus memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Australia,” kata Presiden Jokowi.

Kemudian, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut menerangkan bahwa pertemuan dirinya dengan David bukan sebatas kunjungan biasa. Akan tetapi akan upaya dan tekad bersama untuk semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Australia.

“Pertemuan formal ini juga mempererat hubungan persahabatan Indonesia dengan Australia, serta memperkuat kerja sama bilateral kedua negara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Joe Biden Salah Sebut Wapres Kamila Harris Jadi Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Joe Biden semakin memiliki banyak tantangan di masa jabatannya, dan juga saat momen-momen ia kembali bertarung dalam pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2024.

Tega.. Israel Serang Warga Gaza Saat Pertandingan Sepak Bola

Sebuah rudal Israel dengan teganya menghantam sebuah tenda perkemahan di Gaza pada hari Selasa 9 Juli, saat pengungsi sedang berkumpul untuk mentonton pertandingan sepak bola sebagai hiburan di sebuah sekolah.

Imam Besar Al Azhar Mesir Doakan Prabowo Subianto Lancar Pimpin Indonesia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kedatangan Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir, Ahmed Al Tayeb di Kementerian Pertahanan.

4 Orang Tewas Tragis Akibat Hujan dan Banjir Bandang di Korea Selatan

Korea Selatan baru saja dilanda rekor curah hujan yang sangat dahsyat hingga mengalami curah hujan tertinggi. Fenomena alam yang menyebabkan banjir ini menewaskan empat orang. Sangking derasnya, hujan ini diperkirakan terjadi setiap 200 tahun sekali.

Apresiasi Indonesia Bela Palestina, Grand Syekh Al Azhar Serukan Kerukunan Umat

Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Syekh Ahmad Muhammad Ahmed Ath-Thayyeb memberikan kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Temui Grand Syekh Al Azhar, Jokowi Tekankan Pentingnya Toleransi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) melakukan pertemuan dengan Grand Syekh Al Azhar, Prof. Ahmed Mohammed Ahmed Al-Thayeb, di Istana Merdeka, Jakarta.

HOLOPIS FEEDS