BerandaPolhukamPilkadaGolkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar telah resmi memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di rumah dinasnya, yang beralamat di kompleks menteri Widya Chandra, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/5) malam.

“Kita sudah keluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jatim dan wagub Jatim,” ujar Airlangga dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com.

Airlangga mengatakan, bahwa pihaknya telah menggelar pertemuan secara tertutup yang membahas perihal keberhasilan Khofifah dan Emil di Jatim periode lalu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia menyatakan, bahwa pihaknya akan konsisten mendukung keberlanjutan kepemimpinan Khofifah dan Emil di Jatim, sebab duet keduanya pun juga menorehkan hasil positif saat Pilpres 2024 kemarin.

“Kami ingin melanjutkan karena dalam pilpres kemarin hasilnya baik,” ujar dia.

Lebih lanjut, Airlangga mengaku telah berkomunikasi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pemberian dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil ini.

Kendati demikian, ia tetap membuka peluang kepada partai di luar koalisi KIM ikut serta mengusung pasangan tersebut dalam kontestasi kepala daerah di Provinsi Jatim pada November 2024 mendatang.

“Kalau kita lihat di Jawa Timur Koalisi Indonesia maju ini punya 52%. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau ikut boleh,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gerindra Anggap Nagita Slavina Sosok Pebisnis Beprestasi

Partai Gerindra menanggapi usulan PKB untuk mengajukan nama Nagita Slavina menjadi pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

PDIP Enggak Gentar Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PDIP tidak ambil pusing ketika Bobby Nasution sudah mendapatkan dukungan dari enam partai politik untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Nama Nagita Slavina Asing di Partai Golkar

Partai Golkar menanggapi usulan dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk mengajukan nama Nagita Slavina mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

PSI Tawarkan Koalisi di Pilkada Jakarta, PKS : Paketnya Sesuai Arahan Presiden!

PKS mengaku terbuka dengan tawaran PSI untuk berkoalisi di Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS