BerandaNewsRagamKorlantas Polri Akui Pengiriman Surat Tilang Via WhatsApp Belum Aman

Korlantas Polri Akui Pengiriman Surat Tilang Via WhatsApp Belum Aman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korlantas Polri memastikan bahwa pengiriman surat tilang melalui aplikasi WhatsApp dihentikan untuk sementara waktu.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan berdalih bahwa pihaknya memerlukan assement terlebih dahulu pasca mekanisme via WA sudah dijalankan sebelumnya.

“Untuk APK yang akan dilaksanakan di Polda Metro, sebenarnya APK ini baru, akan kita laksanakan asesmen. Setiap aplikasi apa pun di Polri ini kita akan melakukan asesmen,” kata Aan dalam keterangannya pada Kamis (9/5) seperti dikutip Holopis.com.

Aan mengungkapkan ada temuan dari pihak Polda Metro atas pelaksanaan mekanisme pengiriman via WA. Namun, Aan tidak menjelaskan lebih lanjut apa penyebab mekanisme itu harus dihentikan sementara.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kemarin sudah dipanggil tim dari Polda Metro sudah memaparkan. Pada kesimpulannya, untuk APK tersebut sementara dihentikan untuk melakukan asesmen terlebih dahulu,” jelasnya.

Yang pasti, lanjut Aan, pihaknya memang baru akan melakukan uji coba setelah sebelumnya Polda Metro memaksakan menggunakan sistem tersebut.

Dia menambahkan, jika hasil asesmen dan uji penetrasi menunjukkan hasil positif, pengaplikasiannya akan bersifat nasional.

“Nanti hasilnya kalau setelah asesmen, kemudian pen-test lulus, ya kita akan angkat menjadi aplikasi nasional, ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri tengah melakukan uji coba pengiriman surat bukti pelanggaran atau tilang elektronik (e-TLE) melalui aplikasi WhatsApp. Adapun selama ini surat tilang dikirim ke alamat tempat tinggal pelanggar lalu lintas melalui PT Pos Indonesia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Sejumlah Bangunan di Kabupaten Batang Rusak Pasca Gempa

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4.4 mengguncang wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

4 Tips Pakai Maskara Anti Luntur agar Tetap Cantik Meski Musim Hujan

Musim hujan sering kali menjadi tantangan bagi para pengguna maskara, karena air hujan dapat membuat maskara mudah luntur dan mengotori tampilan mata.

Lima Kelurahan di Kota Bengkulu Terendam Banjir

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS