BerandaNewsEkobizRepublika PHK 60 Karyawan

Republika PHK 60 Karyawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan Redaksi Republika, Elba Damhuri menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan efisiensi dan rasionalisasi. Akibatnya, 60 karyawan yang notabane adalah wartawan terkena PHK (pemutusan hubungan kerja).

“Republika melakukan program rasionalisasi karyawan dengan total 60 karyawan,” kata Elba dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (9/5).

Dari 60 orang yang kena PHK, 29 di antaranya berasal dari redaksi, baik itu reporter hingga redaktur. Sementara sisanya bukan bagian dari redaksi, melainkan karyawan di sektor lain.

“29 orang dari tim redaksi, serta 31 orang dari tim non redaksi,” ujarnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pun demikian, Elba menegaskan bahwa semua hak yang seharusnya diterima oleh para karyawan Republika tersebut akan diselesaikan dalam waktu satu minggu ke depan.

“Semua pembayaran kompensasi akan dibayarkan minggu depan,” tegas Elba.

PT Republika Media Mandiri sebagai induk dari perusahaan pers Republika tidak berencana melakukan PHK gelombang kedua untuk waktu dekat ini. Namun mereka bakal melakukan penguatan produk jurnalistik era baru. Hal ini dalam rangka untuk meningkatkan produk jurnalistik mereka ke depan.

“Produk jurnalistik malah kami tambahkan, platform-platform kami perkuat, dan new media menjadi fokus kami,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Sri Mulyani Nilai Ekonomi Global Masih Lemah, Inflasi Global Masih Tinggi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai perekonomian global masih dalam posisi stagnan lemah. Karena inflasi global yang tinggi juga seakan 'keras kepala' akibat belum kunjung turun.

Bappebti Ajak Pengusaha Kelapa Sawit “Main” di Bursa CPO Mentah Indonesia

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengajak pelaku usaha minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) di Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam transaksi di Bursa CPO Indonesia.

Hari Minggu, Harga Emas Antam Libur Dulu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Rapor Bursa Saham Sepekan, Kapitalisasi Pasar Catatkan Rekor Tertinggi

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada akhir perdagangan pekan ini mengalami kenaikan sebesar 2,69 persen ke level 7.253,3, dari penutupan pekan lalu yang berada di level 7.063,5.

Harga Emas di Pegadaian Melambung, Siap Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan hari ini, Minggu 7 Juli 2024.

Syam Basrijal Ingatkan Orang Dalam Jadi Ancaman Serius Keamanan Siber

Pengamat dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal mengatakan, semakin canggihnya penjahat siber mendorong organisasi untuk mencurahkan lebih banyak perhatian untuk melindungi sistem organisasi mereka dari serangan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS