BerandaNewsPolhukamAbdul Mu'ti : Masjid Muhammadiyah Bukan Kaleng Biskuit!

Abdul Mu’ti : Masjid Muhammadiyah Bukan Kaleng Biskuit!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan pesan tersirat yang pada intinya mengimbau agar masjid-masjid dirawat dengan baik. Bukan hanya kuantitasnya saja, tapi juga kualitasnya.

Mu’ti menekankan, masjid-masjid Muhammadiyah perlu dirawat dari sisi luar maupun sisi dalam. Sehingga nantinya, ribuan masjid yang tersebar di seluruh Indonesia itu tidak berubah seperti kaleng biskuit Lebaran yang bisanya berisi zonk.

“Masjid Muhammadiyah harus dikelola dengan baik agar tidak seperti kaleng Kh*ng Gu*an. Luarnya biskuit, dalamnya rengginang,” kata Mu’ti melalui cuitan di akun X pribadinya @Abe_Mukti, Jumat (10/5) yang dikutip Holopis.com.

Adapun maksud dari perkataan Mu’ti tersebut adalah mengimbau agar seluruh warga Muhammadiyah untuk senantiasa menjaga kegiatan-kegiatan ibadah yang ada di dalam masjid tetap sejalan dengan syiar yang dianut Muhammadiyah.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Namanya Masjid Muhammadiyah, (tapi) amaliah ibadah dan kegiatan bertentangan dengan Muhammadiyah,” tegas Mu’ti.


Hal ini disampaikan Mu’ti dalam merespon fenomena banyaknya warga Muhammadiyah yang ikut salafi. Ia pun berpesan agar seluruh elemen Muhammadiyah memakmurkan masjid, guna mengantisipasi masuknya ideologi yang tidak sejalan dengan semangat Muhammadiyah.

“Dengan memakmurkan masjid, Muhammadiyah dapat senantiasa mengokohkan identitas keislaman yang sesuai dengan nilai-nilai yang diyakini Muhammadiyah,” tandas Mu’ti.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS