Gibran Pastikan Kabinetnya Diisi Lebih Banyak Profesional

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka memastikan bahwa kabinetnya akan diisi oleh orang-orang yang berkualitas dan memiliki kemampuan di bidangnya.

Gibran bahkan tidak menampik bahwa akan lebih banyak profesional yang berada di kabinetnya meskipun nantinya keputusan akhir tetap ada di tangan Prabowo Subianto selaku presiden.

“Ya banyak profesional, nanti nggih kalau urusan kabinet dan itu keputusan di Pak Presiden terpilih. Ya ditunggu saja,” kata Gibran Rakabuming Raka dalam pernyataannya pada Senin (6/5) seperti dikutip Holopis.com.

Putra sulung dari Presiden Jokowi itu pun mengakui sudah banyak partai yang mengajukan nama kepada pihaknya untuk berada di kabinet. Namun, sekali lagi keputusan tetap akan ditentukan oleh Prabowo Subianto.

“Iya (parpol ajukan nama menteri), tapi sekali lagi keputusan di Pak Prabowo, Pak Presiden terpilih,” tegasnya.

Kemudian, ketika disinggung sikap dari PAN (Partai Amanat Nasional) yang telah menyodorkan nama Eko Patrio, Wali Kota Surakarta itu enggan menanggapi lebih lanjut.

“Nanti saja nggih,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas membocorkan bahwa partainya tengah menyiapkan Eko Patrio sebagai calon menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Awalnya, Zulhas menyebut nama-nama bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024 yang akan diusung PAN. Di antaranya, Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani yang notabane adalah anak kandungnya. Kemudian ada eks Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. Namun, PAN membuka opsi Eko akan disodorkan sebagai menteri.

“Kalau (Cagub) Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko. Tapi kan Eko calon menteri,” ujar Zulhas di Jakarta, Minggu (5/5).

Kendati demikian, Menteri Perdagangan (Mendag) itu masih enggan menjelaskan lebih jauh posisi menteri apa yang akan dijabat oleh Ketua DPW PAN DKI tersebut dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru