Sri Mulyani Duduk Bareng Presiden ADB Bahas Pendanaan Transisi Energi RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati dan Presiden Asian Development Bank (ADB), Masatsugu Asakawa di sela kunjungannya ke negara Georgia untuk menghadiri rangkaian agenda ADB Annual Meeting 2024.

Dia mengaku telah membahas banyak hal terkait dengan kerja sama antara Indonesia dengan ADB, yakni bank pembangunan multilateral yang beroperasi di seluruh Asia tersebut.

“Kami membahas update perkembangan Energy Transition Mechanism (ETM), di mana ADB memberikan dukungan penuh, salah satunya penghentian secara bertahap PLTU Cirebon-1 berkapasitas 660MW,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/5).

Sebagai informasi, Energy Transition Mechanism (ETM) merupakan salah satu program transisi energi yang sudah lama dimiliki Indonesia. Salah satu program yang ada di dalamnya yakni program pensiun dini PLTU Batu bara.

Dalam kesempatan itu, Bendahara negara tersebut menyampaikan, bahwa pemerintah Indonesia berkomitmen penuh dalam mewujudkan transisi energi, dari energi fosil ke energi yang ramah lingkungan.

“Saya menyampaikan komitmen serius Indonesia dalam transisi energi ini,” ujar mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sri Mulyani berharap, berbagai program kerja sama yang terjalin antara Indonesia dengan ADB dapat terus menghasilkan berbagai dampak positif tak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi seluruh negara anggota.

“Semoga beragam bentuk kerja sama antara ADB dan Indonesia dapat terus membawa kebaikan bagi Indonesia dan seluruh negara anggota!,” pungkasnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Sri Mulyani Klaim Permendag Baru Bakal Permudah Persyaratan Impor

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

Luhut Pastikan Elon Musk Luncurkan Starlink Besok

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan CEO SpaceX, Elon Musk bakal meluncurkan Starlink di Indonesia pada Minggu (19/5) besok.

Sri Mulyani Selfie Kerja Bareng Airlangga di Akhir Pekan : Menyala Abangku!

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati membagikan momen saat dirinya bersama Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada akhir pekan, Sabtu (18/5).

Masih Simpang Siur, Begini Penjelasan Bos BPJS Kesehatan soal KRIS

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti memberikan pemahaman terkait penerapan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) yang sejauh ini masih simpang siur di masyarakat.

Menag Yaqut Minta Wejangan Sri Mulyani soal Potensi Devisa Haji dan Umrah

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta arahan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati perihal potensi devisa yang dapat ditarik dari pelaksanaan haji dan umrah.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.