Jepang Juara Piala Asia U-23 2024 Usai Bungkam Uzbekistan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jepang mampu keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024, setelah sukses mengandaskan perlawanan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Sebelumnya diketahui, pertandingan final antara Jepang vs Uzbekistan digelar di Jassim bin Hamad Stadium, pada Jumat (3/5) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Uzbekistan tampil superior dengan mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Bahkan sejumlah percobaan mampu diciptakan untuk mengancam gawang Jepang.

Tercatat, Uzbekistan sukses membuat sembilan peluang tembakan, dengan tiga diantaranya on target. Hal itu tentu menghentak pertahanan Jepang.

Bahkan, Uzbekistan tampil dominan di babak kedua, intensitas serangan terus dilakukan, tetapi Jepang sendiri cukup baik dalam menjaga ruang pertahanannya. Pertandingan berakhir 0-0 dalam waktu normal, dan harus berlanjut ke extra time.

Pada injury time, Jepang akhirnya sukses membukukan skor melalui pemain pengganti mereka, yaitu Fuki Yamada melalui sepakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Jepang memimpin dengan skor 1-0.

Uzbekistan merespon, dan sukses mendapatkan hadiah penalti akibat handball pemain Jepang di area terlarangnya. Sang eksekutor Umarali Rahmonaliyev kemudian gagal menuntaskan misinya.

Sampai pada akhirnya, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Jepang. Jepang pun berhak merangkul gelar juara Piala Asia U-23 2024.

Sebagai informasi tambahan, trofi Piala Asia U-23 kali ini jadi yang kedua kali bagi mereka, setelah sebelumnya sempat keluar sebagai juara juga pada tahun 2016.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia Siap TC hingga Uji Coba di Luar Negeri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia siap melakoni training camp (TC) hingga uji coba di luar negeri sebagai persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia U-17...

Indonesia Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia secara resmi ditunjuk dan dipercaya menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Hasil tersebut didapat melalui pengundian yang dilakukan di markas...

Timnas Indonesia Pastikan Main di Piala Asia 2027 Usai Bungkam Filipina

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil memastikan langkahnya untuk bisa bermain di Piala Asia 2027, pencapaian itu didapat selepas mampu lolos ke babak ketiga...

Piala Asia Putri U-17 : Timnas Indonesia Dilibas Habis Korea Utara 9-0 Tanpa Balas

Timnas Putri Indonesia U-17 harus menelan pil pahit usai kandas di tangan Korea Utara pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-17 2024, dengan skor besar 9-0 tanpa balas.

Shin Tae-yong Pasrah Timnas U-23 Indonesia Dikalahkan Irak

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan betul hasil kekalahan yang didapat Garuda Muda kontra Irak dalam perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.