IHSG Diproyeksi Bangkit di Perdagangan Terakhir Pekan Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih bisa menguat, meskipun pergerakannya cukup terbatas pada perdagangan terakhir di pekan ini, Jumat (3/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, bahwa terdapat peluang tekanan cukup besar yang membuat pergerakan IHSG pada hari ini akan cenderung terbatas.

“Masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah serta gejolak harga komoditas tetap perlu diwaspadai oleh para investor. Namun, momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian,” kata William dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (3/5).

Ia pun memprakirakan pergerakan IHSG jelang akhir pekan ini akan berada pada rentang support 7.034 dan resistance 7.202.

Untuk saham-saham berpeluang menjadi ladang cuan, William merekomendasikan ASII, SMGR, BBCA, TLKM, BSDE, AKRA, LSIP, dan KLBF.

Sebagai informasi, IHSG pada Kamis (2/5) sore ditutup melemah 116,78 poin atau 1,61 persen ke posisi 7.117,41, dimana pelemahannya dipimpin oleh saham-saham sektor keuangan.

Berdasarkan data perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), tercatat sebanyak 19,27 miliar lembar saham yang diperdagangkan pada Kamis kemarin, dengan nilai perdagangan mencapai Rp16,78 triliun.

Sepanjang perdagangan Kamis kemarin, tercatat sebanyak 187 saham menguat, 405 saham melema, dan 178 saham lainnya tidak bergerak nilainya alias stagnan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Rapor Bursa Saham Sepekan : IHSG Terkoreksi, Tapi Kapitalisasi Pasar Naik

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah merilis data perdagangan saham di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 22-26 Juli 2024.

IHSG Jelang Akhir Pekan Tak Menentu, Perhatikan Saham-saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal menguat terbatas pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (26/7). Hal itu terlihat dari pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (25/7) kemarin.

Peluang IHSG Perkasa Cukup Kuat, Efek Biden ‘Surren’ Masih Dicerna Pasar

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan, meski masih dibayangi oleh koreksi mayoritas indeks global pada Selasa (23/7) kemarin.

IHSG Terjun Bebas ke Zona Merah, Gegara GOTO?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) harus terjun bebas ke zona merah pada penutupan perdagangan Selasa (23/7), dengan pelemahan sebesar 0,11 persen.

Sejarah GoTo, dari Startup Menuju Raksasa Teknologi Indonesia

Jika berbicara tentang sejarah PT GoTo Gojek-Tokopedia Tbk, tidak terlepas berawal dari dua perusahaan rintisan (startup) Indonesia yang sangat fenomenal di awal kemunculannya, yakni Gojek dan Tokopedia.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Badminton Olimpiade Paris 2024 : Fajar/Rian Awali Laga Perdana dengan Kemenangan

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih kemenangan di laga perdana badminton Olimpiade Paris 2024.