Sri Mulyani Yakinkan Bos OECD Kondisi Ekonomi dan Politik RI Apik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Sekretaris Jenderal OECD, Mathias Cormann kala berkunjung ke Kantor Pusat OECD di Paris, Prancis.

“Di tengah-tengah agenda saya di Kantor Pusat @the_oecd, saya bersama Menko Ekon Pak @airlanggahartarto_official bertemu dengan Sekretaris Jenderal OECD yang juga mantan Menkeu Australia @mathiascormann,” tulis Sri Mulyani seperti dikutip Holopis.com dari unggahan di akun Instagram pribadinya @smindrawati, Kamis (2/4).

Dalam pertemuan tersebut, terdapat sejumlah hal yang dibahas, salah satunya mengenai proses Indonesia menjadi anggota penuh OECD.

“Kami berbincang mengenai proses aksesi Indonesia menjadi anggota penuh OECD yang sudah berlangsung beberapa waktu ini,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan pihaknya dengan Sekjen OECD juga membahas perihal kondisi ekonomi dan politik di Indonesia. Ia pun memastikan kondisi politik Indonesia dalam kondisi apik, selaras dengan kondisi perekonomian yang kuat.

“Kondisi yang signifikan ini terjadi tidak hanya di Indonesia, namun juga di banyak negara lain di dunia yang juga menjalankan pesta demokrasinya. Namun, saya pastikan kepada Mathias bahwa kondisi politik domestik Indonesia dalam kondisi yang apik. Selaras dengan kondisi perekonomiannya yang tetap kuat dan stabil di tengah turbulensi geopolitik,” tandasnya.

Lebih lanjut, Bendahara negara itu berharap, kehadiran Indonesia di OECD dapat memberikan manfaat bagi Indonesia dan OECD.

“Kami pun sepakat, proses aksesi ini akan terus berjalan. Melanjutkan pondasi yang telah dibangun selama ini. Saya yakin, hadirnya Indonesia di dalam OECD akan membawa banyak manfaat baik bagi Indonesia dan OECD itu sendiri,” pungkasnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

IHSG Lagi-lagi Ditutup Cerah, Menguat 70,54 Poin Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali melanjutkan penguatan pada penutupan perdagangan hari ini, Jumat (17/5). Hal ini membuat IHSG menguat selama tiga hari berturut-turut.

Enzy Storia Curhat soal Pajak Mencekik, Sindir Bea Cukai?

Selebriti yang sekaligus seorang presenter kondang, Enzy Storia Leovarisa melontarkan sebuah kalimat yang bernada sindiran melalui sebuah cuitan di akun X pribadinya @EnzyStoria.

Usai Melesat, KIni Harga Emas Antam Anjlok Lagi Jadi Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam mengalami penurunan yang terbilang cukup signifikan pada perdagangan hari ini, Jumat (17/5).

Jeda Makan Siang, IHSG Melesat 1,12 Persen

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melonjak 1,12 persen ke 7.328 pada penutupan sesi I, atau saat jeda makan siang perdagangan hari ini, Jumat (17/5).

Harga Emas Pegadaian Kompak Melesat, Saatnya Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), baik itu emas jenis Antam maupun UBS kompak melesat pada perdagangan hari ini, Jumat (17/5).
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...