Rekap Hasil Liga 1 Pekan Terakhir : Persija dan PSM Menang, Bali United hingga Persib Keok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga 1 pekan terakhir telah tuntas seluruhnya, sejumlah tim top pun harus kandas pada laga tersebut seperti Bali United, Persib Bandung hingga Borneo FC. Namun tidak untuk Persija Jakarta, yang sukses memeluk kemenangan penting.

Sebelumnya diketahui, pekan ke-34 atau matchweek terakhir Liga 1 ini jadi penentuan bagi sejumlah klub, baik dalam perebutan satu slot ke Championship Series 2024 atau pun tim yang berusaha untuk terhindar dari zona degradasi.

Sudah ada tiga tim yang telah memastikan tiket ke Championship Series Liga 1 2023/2024, yaitu Borneo FC Samarinda, Persib Bandung dan Bali United.

Kini, satu slot terakhir telah diisi oleh Madura United. Laskar Sape Kerrab berhasil memastikan diri lolos ke fase berikutnya, meski hanya mendapatkan hasil imbang atas Arema FC dengan skor 0-0.

Satu poin tersebut menjadi penting, sebab bisa lari dari kejaran Dewa United yang mampu menumbangkan sang pemuncak klasemen Borneo FC, dengan skor 2-1.

Di sisi lain, kelolosan Madura United tersebut diakibatkan juga kekalahan PSIS Semarang yang harus kandas di tangan Persija Jakarta.

Bagi Persija Jakarta, kemenangan tersebut jadi hal penting karena mampu menorehkan performa positif di sisa musim Liga 1, sekali pun gagal melaju ke Championship Series karena hanya menempati posisi delapan klasemen dengan 48 poin.

Menariknya, Persib Bandung harus kandas di tangan PSS Sleman 1-0 tanpa balas. Meski begitu, Pangeran Biru tetap dinyatakan lolos ke Championship Series 2024 karena kokoh di posisi dua klasemen dengan 62 poin.

Ada pun Rans Nusantara FC jadi tim terakhir yang harus terdegradasi dari Liga 1 musim ini, menyusul dua tim lainnya sebelumnya yaitu Bhayangkara FC dan Persikabo 1973. Ketiganya menempati tiga posisi terbawah di papan klasemen.

Rekap Hasil Liga 1 Pekan Terakhir

Minggu (28/4)

  • Pukul 15.00 WIB : Persebaya Surabaya 2 vs 1 Persik Kediri

Senin (29/4)

  • Pukul 15.00 WIB : Persikabo 1973 3 vs 4 PS Barito Putera

Selasa (30/4)

  • Pukul 15.00 WIB : Persita Tangerang 4 vs 2 Bali United
  • Pukul 15.00 WIB : Bhayangkara FC 0 vs 1 Persis Solo
  • Pukul 15.00 WIB : Madura United 0 vs 0 Arema FC
  • Pukul 15.00 WIB : Dewa United 2 vs 1 Borneo FC
  • Pukul 15.00 WIB : Persija Jakarta 2 vs 1 PSIS Semarang
  • Pukul 15.00 WIB : PSS Sleman 1 vs 0 Persib Bandung
  • Pukul 15.00 WIB : PSM Makassar 3 vs 2 Rans Nusantara FC
Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Barito Putera Boyong 3 Pemain Asing Baru!

Barito Putera berhasil mendapatkan tiga pemain asing baru sekaligus untuk menatap kompetisi musim 2024/2025.

Dewa United Resmi Gaet Marukawa dari PSIS Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Dewa United secara resmi mengumumkan Taisei Marukawa sebagai pemain barunya yang didatangkan dari PSIS Semarang, untuk mengarungi Liga 1 musim depan. "Dewa...

Sah! PT LIB Setujui Aturan 8 Pemain Asing untuk Liga 1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB telah sah menyetujui regulasi/aturan delapan pemain asing untuk Liga 1, dan mulai berlaku musim...

Hore! Hadiah Juara Liga 1 Musim Depan Naik, Jadi Segini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB secara resmi mengumumkan, bahwa Liga 1 musim 2024/2025 akan mengalami kenaikan hadiah sebanyak 50...

Persis Solo Resmi Lepas 3 Pemain Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Persis Solo secara resmi telah melepas tiga pemainnya yang tampil di Liga 1 musim 2023/2024 lalu. Ketiga pemain yang dilepas Persis Solo...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...