Bea Cukai Kembalikan Barang Hibahan SLB, Netizen : Gak Tau Malu!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktoral Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan akhirnya membebaskan Bea Masuk dan menyerahkan bantuan alat belajar yang dihibahkan ke Sekolah Luar Biasa (SLB)-A Pembina Tingkat Nasional.

Karena sebelumnya meminta SLB untuk membayar mahal masuknya alat bantu itu, alat hibahan akhirnya ditahan oleh pihak Bea Cukai dan tak bisa digunakan anak-anak berkebutuhan khusus.

Curhatan dari pemilik SLB pun membuat masyarakat mengecam Bea Cukai yang dinilai tidak masuk akal meminta uang ratusan juta dari SLB agar bisa menerima alat hibahan milik mereka.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu bahwa itu adalah barang hibahan.

“Tidak ada informasi bahwa itu barang hibah. Kami baru menerima informasinya pada 2024. Setelah kami tahu, kami infokan bahwa barang hibah untuk kepentingan pendidikan atau sosial tidak dikenakan Bea Masuk atau pajak dalam rangka impor,” ujarnya, dikutip Holopis.com, Selasa (30/4).

Foto-foto pihak bea cukai memberikan alat tersebut ke kepala sekolah SLB, dengan senyuman pun menerima banyak kritikan dari netizen.

Banyak yang menilai bahwa pihak bea cukai terkesan tak tahu malu masih bisa tersenyum setelah menahan alat untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

“Orang mah malu pak, malah senyam senyum,” kata pengguna akun Tiktok @calvinfd.

Netizen di kolom komentar pun beramai-ramai menghujat pihak bea cukai. Ada pula yang mengejek bea cukai bertingkah seperti sedang menjadi donator.

“Malah berasa jadi donator,” kata @adt.rhm.

“Masuk neraka plis,” kata @Elbn153.

“Ya Allah tolong azab mereka di dunia dan akhirat,” kata @Aimee.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Bra dengan Kawat Berbahaya untuk Kesehatan Payudara, Mitos atau Fakta?

Bra dengan kawat adalah hal yang sangat lumrah dan banyak digunakan oleh para wanita. Namun, tidak sedikit pula wanita yang merasa tidak nyaman mengenakan bra dengan kawat.

Cornelia Agatha Jadi Duta Anak Autis Indonesia

Aktris senior, Cornelia Agatha Dahlia Maramis menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang telah menunjuk dirinya sebagai Duta Anak Autis.

BNPB Operasikan Teknologi Modifikasi Cuaca di Bali Demi Kelancaran WWF

BNPB melakukan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di sekitar Provinsi Bali.

Puluhan Warga di Kabupaten Parigi Moutong Mengungsi Akibat Banjir

Bencana banjir melanda puluhan pemukuman waga yang ada di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Cek Prediksi Cuaca Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan di Jaksel

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Senin 20 Mei 2024.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Hari Reformasi Nasional 2024

Berita Terbaru

Terpopuler

Ribuan Warga Manfaatkan Libur Akhir Pekan Berwisata di Madiun

Pemerintah Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur, menggelar pra pembukaan kolam renang dengan spot hills view, Minggu (19/5).