HUT Kopassus ke-72 : 11 Prajurit Nyanyi Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto hadir dalam acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-72 di lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Selasa, (30/4).

Dalam acara tersebut, 11 orang prajurit menyanyikan lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Danjen Kopassus ke-15 itu dengan pemutaran video tron yang berisi berbagai kegiatannya, mulai dari awal menjadi prajurit, pengabdiannya di berbagai operasi menjadi Danjen Kopassus hingga sekarang menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI.

Sebagai informasi, lagu tersebut sudah beberapa kali dinyanyikan dalam kompetisi dan berhasil menjadi juara diantaranya juara 1 lomba nyanyi tingkat persit pusat tahun 2018 dan juara 1 lomba nyanyi tingkat Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ajenad).

Usai dinyanyikan Prabowo pun menyematkan pin penghargaan sebagai apresiasi. Total 11 orang prajurit tersebut menerima pin ini.

Panglima TNI Agus Subiyanto dalam amanatnya, menyampaikan rasa hormat kepada seluruh pihak seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membuat Kopassus seperti sekarang ini.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membawa kopassus menjadi hebat seperti saat ini,” katanya seperti dikutip Holopis.com.

Ke depan, diharapkan Kopassus akan melakukan terobosan-terobosan berupa adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir dengan memberdayakan industri pertahanan global dengna berpegang teguh pada semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri guna mencapai postur Kopassus yang ideal.

“Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus, berani benar berhasil, lebih baik pulang nama daripada gagal di medan laga. Komando,” pungkas amanat Panglima TNI.

Prabowo Subianto hadir pada pukul 08:00 WIB mengenakan pakaian jas berwarna abu-abu dan mengenakan topi baret merah. Kemudian, Prabowo bergegas memasuki Lapangan Kopassus dan duduk di kursi yang telah disediakan.

Dengan mengusung tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’ acara HUT Ke 72 Kopassus diawali dengan upacara dan sejumlah pertunjukkan penampilan dari para jajaran pasukan Kopassus.

Acara dimulai dengan laporan komandan upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan menyanyikan Mars Komando, serta pertunjukkan kendaraan taktis.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Pencarian Kapal Pengangkut BTS yang Hilang Dibagi di Dua Lokasi

TNI AL bersama tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di antara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, Papua.

Prabowo Subianto Bahas Sejumlah Isu Strategis dengan Presiden Macron

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis.

Pasukan Gabungan Masih Cari Kapal Pengangkut BTS yang Hilang di Perairan Mimika

Sebuah kapal LCT Cita XX dengan tujuan Kabupaten Yahukimo dikabarkan telah mengalami hilang kontak diantara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...